Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Foto: medcom.id/Daviq)
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Foto: medcom.id/Daviq)

Pelatih Persib Bandung Mengaku Pernah Dibohongi PSSI

Bola persib bandung timnas indonesia liga 1 indonesia
Kautsar Halim • 07 April 2020 23:30
Jakarta: Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts masih menyimpan kekecewaan terhadap PSSI. Itu terjadi karena dirinya merasa dibohongi saat dipilih melatih tim nasional Indonesia Selection melawan Islandia pada 2018.
 
Dalam laman Youtube pribadinya, Alberts mengklaim hanya tahu laga tersebut merupakan pertandingan persahabatan biasa dan tidak masuk agenda FIFA. Pemain yang diturunkan pun berdasarkan keinginan suporter atau bukan dari hasil seleksi dirinya.
 
Selain itu, jumlah pemain yang dipanggil tidak sesuai dan dia baru menerima kepastian status laga sehari sebelum dihelat. Alhasil, timnas dipermalukan Islandia dengan skor 6-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kita kalah karena melawan tim Piala Dunia dan tak punya waktu cukup untuk latihan. Saya sangat kecewa dan kalian harus tahu waktu itu PSSI lah yang menempatkan saya di situ," ujar Alberts.
 
"Saya tidak akan lupa tentang itu dan saya tidak akan percaya lagi dengan PSSI karena pengalaman tersebut. Saya benar-benar kecewa dengan apa yang telah terjadi," kata dia menambahkan.
 
Jumlah pemain yang tidak sesuai adalah Alberts hanya bisa membawa 18 pemain dari 22 penggawa pilihan suporter. Dan, itupun bukan pemain standar level internasional.
 
Kemudian, Alberts hanya boleh memasukkan enam pemain dari 18 pemain pilihan suporter. Padahal sebelumnya, PSSI disebutkannya mempersilakan untuk melakukan pergantian terhadap semua pemain pilihan.
 
"Saya pun berdiskusi dengan para pemain dan meminta maaf karena mendapat informasi yang salah. Mereka seharusnya main semua, tapi sangat jelas ini adalah standar pertandingan internasional," kata Alberts.
 
Buruknya koordinasi PSSI masih membekas dalam diri Alberts. Ia pun telah mengubur dalam-dalam keinginannya melatih timnas dan harapannya saat ini hanya ingin pensiun sebagai pelatih di Persib Bandung.
 
"Saya masih kaget dan masih marah dengan orang-orang di PSSI. Mereka tahu benar kalau itu adalah Match Internasional tapi malah pura-pura bilang kalau itu laga persahabatan," ungkap Alberts
 
"Jika saya harus pensiun, saya ingin pensiun di persib Bandung," tambahnya menutup. (ANT)

 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif