Pesepak bola Persija Jakarta Marco Simic (tengah) bersama rekannya Marco Motta (atas) dan Alfath Faathier (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sabah FA. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)
Pesepak bola Persija Jakarta Marco Simic (tengah) bersama rekannya Marco Motta (atas) dan Alfath Faathier (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sabah FA. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Piala Gubernur Jatim 2020

Sabah FA Jadi Korban Kedua Persija Jakarta

Bola liga 1 indonesia
Kautsar Halim • 13 Februari 2020 19:24
Malang: Persija Jakarta berhasil menaklukkan Sabah FA dengan skor 2-0 pada laga kedua Grup B Piala Gubernur Jatim 2020, Kamis 13 Februari. Sebelumnya pada laga pertama, Macan Kemayoran sukses membantai Persela Lamongan dengan skor, 4-1.
 
Pertandingan berlangsung menarik di Stadion Kanjuruhan, Malang. Meski menelan kekalahan, Sabah FA selaku tamu dari Malaysia sempat beberapa kali membahayakan gawang Persija.
 
Persija baru membuka keunggulan lewat tendangan penalti Marko Simic pada menit ke-35. Wasit menunjuk titik putih karena bek Sabah menghalangi umpan Riko Simanjuntak dengan tangannya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Unggul 1-0 tidak mengubah permainan agresif Persija. Serangan demi serangan yang dilancarkan pun kembali membuahkan hasil lewat gol yang dicetak Rohit Chand pada menit ke-52.
 
Tidak ada kesulitan khusus bagi Chand untuk mencetak gol tersebut. Posisinya sangat bebas di muka gawang setelah menerima umpan datar Simic.
 
Simic nyaris memperbesar keunggulan pada menit ke-83. Tapi, tendangannya dari depan gawang malah melambung tinggi. Skor 2-0 untuk kemenangan Persija tidak berubah hingga laga berakhir.
 
Kemenangan ini membuat Persija memuncaki klasemen sementara Grup B dengan koleksi 6 poin. Arema yang bakal dihadapi pada laga selanjutnya berada di posisi dua dengan kumpulan 3 poin.
 
Sabah yang merupakan tim besutan legenda sepak bola Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto menjadi juru kunci karena belum memiliki poin. Persela masih lebih baik dari mereka karena unggul selisih gol.
 


 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif