Dua Syarat Penting Menjadi Pelatih Versi Jacksen F. Thiago
jacksen F. Thiago ikut berperan dalam 2018 Allianz Junior Football Camp (AJFC). (Foto: Riyan Ferdianto/Medcom.id)
Jakarta: Pelatih Barito Putra Jacksen F. Thiago terlihat antusias membagikan pengalaman bersama para peserta Coach to Coach yang diadakan Allianz Junior Football Camp 2018.

Di tahun ini Allianz memilih sepuluh pelatih yang melatih tim sepak bola yang berkompetisi di usia dini atau tingkat sekolah. Mereka nantinya akan diberikan kesempatan untuk memgikuti Coach to Coach yang dipililih dari kompetisi Cerita Pahlawan Sepak Bola yang langsung dipilih oleh Allianz.

Dalam acara tersebut Jacksen menyebut ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menjadi seorang pelatih yang baik. Salah satu yang paling penting adalah kepribadian (personality).


"Yang paling penting adalah kepribadian. Menurut saya, dalam sepak bola yang paling utama adalah disiplin," kata Jacksen di acara Allianz Junior Football di Jakarta, Minggu 1 Juli 2018. 

Selain itu menurutnya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan seorang pelatih. Seperti karakter dan rasa tahu yang tinggi. 

Hal itu ia percaya adalah salah satu faktor untuk membentuk atau menemukan potensi pemain sepak bola yang bagus atau kurang bagus. 

"Bukan hanya skill tapi karakter juga penting untuk membantuk pemain sepak bola yang hebat," tambah mantan pelatih Persipura Jayapura dan Persebaya Surabaya tersebut.

Video: Persija Taklukan Persib di PTIK
 



metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id