Arema FC bakal Lepas Sejumlah Pemain
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
Malang: General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengaku bakal meminjamkan delapan pemainnya ke klub lain di putaran kedua Liga 1 Indonesia 2018. Nama-nama tersebut merupakan hasil rekomendasi dari sang pelatih, Milan Petrovic.

"Soal jumlah kurang lebih segitu yang Milan sodorkan ke manajemen. Tapi itu istilahnya bisa iya (didepak) bisa tidak karena kontraknya kan satu musim. Mungkin nanti istilahnya peminjaman delapan pemain lokal dan asing," kata Ruddy di Malang, Kamis 21 Juni 2018.

Ruddy menjelaskan, delapan pemain yang bakal dilepas karena belum mendapat kesempatan bermain. Hal itu, diakuinya bukan karena kualitas pemain yang bersangkutan, namun karena pemain tidak bisa berkembang bersama Arema.


"Mungkin di tim lain dia (pemain) bisa berkembang atau move on entah dengan suasananya atau caranya," sambung Ruddy.

Baca: Sepak Bola Adalah Kita


Manajemen sudah menjalin komunikasi dengan beberapa klub terkait peminjaman pemain Singo Edan ini. Namun, Ruddy masih enggan menyebutkan siapa saja daftar nama pemain yang bersangkutan.

"Kita sudah komunikasi dengan beberapa klub. Namun kita belum komunikasi dengan pemain karena kita masih punya empat pertandingan sisa di putaran pertama dan harus fokus di situ," jelas Ruddy.

Upaya tersebut dilakukan karena Arema memiliki banyak pemain yang dikontrak. Sehingga, hal itu dinilai jadi sebuah pemborosan dan tidak efisien.

"Milan berbicara bagaimana ingin membuat tim ini efisien tepat guna. Buat apa kontrak 30 tapi yang dimainkan itu-itu saja. Hal ini belum kita sampaikan ke pemain karena tidak lazim di Indonesia. Saat saya bertemu pemain, saya minta mereka untuk tetap fight," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Salam dari Rusia, Jalan-jalan di Krasnaya Ploshad



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id