Anniversary Cup 2018

Belum Dimainkan, Luis Milla Kasih Saran untuk Egy

Krisna Octavianus 01 Mei 2018 06:23 WIB
bolatimnas indonesia
Belum Dimainkan, Luis Milla Kasih Saran untuk Egy
Egy Maulana (Medcom)
Cibinong: Suporter tim nasional Indonesia sempat meneriakkan nama Egy Maulana Vikri, saat Indonesia mengalami deadlock melawan Korea Utara di ajang Anniversary Cup 2018. Belum memainkan remaja berusia 17 tahun itu, Luis Milla ternyata punya pendapat sendiri.

Egy dimasukkan Milla dalam daftar 24 pemain untuk Anniversary Cup. Akan tetapi, dari dua laga Indonesia, pertama melawan Bahrain dan Korea Utara, Milla belum menurunkannya.

Faktor Egy yang tidak berkompetisi seperti rekan-rekan di tim lainnya, membuat Milla tidak bisa menurunkannya. Dia meminta pemuda jebolan Diklat Ragunan itu bersabar.

Baca juga: Timnas Indonesia Gagal Taklukkan Korea Utara

"Teman-teman harus mengerti tentang kondisi Egy, dia tidak berkompetisi. Dia umurnya masih 17 tahun dan dia masih di akademi. Kita lihat musuh yang ada di depan yang punya level tinggi, punya intensitas tinggi, punya fisik yang tinggi," ujar Milla.


"Untuk Egy, dia harus bersabar. Egy punya masalah, ya masalahnya tidak berkompetisi. Tapi saya akui, Egy adalah salah satu talenta terbaik di Indonesia, tapi dia harus berkompetisi. Semua temannya bermain di Liga 1, tetapi Egy hanya di akademi," lanjutnya.

Lalu, pertanyaan yang muncul adalah mengapa dia tetap dimasukkan ke dalam Timnas?

Baca juga: Indonesia Gagal Menang, Milla Justru Puji Anak Asuhnya

"Idenya Egy datang ke timnas berlatih, kita lihat. Kalau dia terus di akademi dan tidak berkompetisi sangat sulit bagi dia untuk berkompetisi di level seperti ini dan untuk berkembang empat bulan ke depan," ungkap Milla menjelaskan kondisinya.

Nama Egy mencuat kala membela Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-18 tahun lalu. Kini, Egy diambang bermain di Eropa bersama tim Lechia Gdansk, klub Liga Polandia.

Video: Laga Persija vs Persib Resmi Digelar 30 Juni
 



(RIZ)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id