Ilustrasi by Medcom.id
Ilustrasi by Medcom.id

Pekan ke-18 Liga 1 Berkabung Peringati Kepergian BJ Habibie

Bola liga 1 indonesia
Rendy Renuki H • 13 September 2019 09:33
Jakarta: Pekan ke-18 Liga 1 2019 berkabung memperingati kepergian BJ Habibie. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator resmi mencanangkan bentuk rasa belasungkawa kompetisi sepak bola Tanah Air tersebut.
 
LIB menginstruksikan setiap klub untuk memakai pita hitam saat pertandingan. Mengheningkan cipta juga wajib dilakukan panitia pelaksana (Panpel) pertandingan sebelum kick-off.
 
"(Bentuk berkabung) memakai pita hitam dan mengheningkan cipta dari tanggal 12-15 September," kata Media Officer PT LIB Hanif Marjuni kepada Medcom.ID.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Ia juga menegaskan jika bentuk rasa berkabung tersebut tak hanya dilakukan di Liga 1. Namun juga akan diterapkan di kompetisi Liga 2 2019.
 
"Semua, Liga 1 dan Liga 2 (memakai pita hitam dan mengheningkan cipta)," sambung Hanif.
 
Habibie wafat pada Rabu 11 September petang di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Mantan Presiden RI tersebut wafat karena menderita komplikasi penyakit termasuk gagal jantung.
 
Pekan ke-18 Liga 1 akan memainkan sebanyak 18 pertandingan. Hari ini, sebanyak empat pertandingan akan digelar, salah satunya laga panas antara Bhayangkara FC melawan Bali United di Stadion Patriot, Bekasi.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif