NEWSTICKER
Pelatih Persija Julio Banuelos ditemani Bambang Pamungkas menghadiri konferensi pers usai Persija kalah 0-2 dari PSM Makassar pada leg kedua final Piala Indonesia 2018--2019 (Foto: medcom.id/Muhammad Syawaluddin)
Pelatih Persija Julio Banuelos ditemani Bambang Pamungkas menghadiri konferensi pers usai Persija kalah 0-2 dari PSM Makassar pada leg kedua final Piala Indonesia 2018--2019 (Foto: medcom.id/Muhammad Syawaluddin)

Leg 2 Final Piala Indonesia 2018--2019

Pelatih Sebut Kartu Merah Sandi Sute Penyebab Kekalahan Persija

Bola persija psm makassar Piala Indonesia
Muhammad Syawaluddin • 06 Agustus 2019 23:29

Kartu Merah yang diterima Sandi Sute pada menit ke-33 dinilai jadi penyebab kekalahan 0-2 Persija dari PSM Makassar pada leg kedua babak final Piala Indonesia. PSM jadi juara dengan agregat 2-1. Ini merupakan gelar pertama PSM sejak 19 tahun lalu.


Makassar: Persija Jakarta kalah di Final Piala Indonesia dari PSM Makassar. Kepala Pelatih Macan Kemayoran, Julio Banuelos menyebut hal itu disebabkan performa timnya tidak berjalan maksimal lantaran kartu merah yang diperoleh Sandi Sute.
 
"Saya sayangkan kartu merah (yang diterima Sandi) terlalu cepat. Padahal, kedua tim tampil baik di awal pertandingan," kata, Kepala Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa 6 Agustus 2019.
 
Banuelos menilai bahwa kartu merah yang didapat Sandi Sute setelah melanggar gelandang Serang PSM Makassar, Wiljan Pluim itu membuat tim secara keseluruhan terganggu.

Baca:PSM Makassar vs Persija Jakarta: Juku Eja Juara Piala Indonesia 2018--2019


Akibat kartu merah itu, PSM berhasil menambah keunggulan pada awal babak kedua. Banuelos menilai bahwa keluarnya Sandi sangat mempengaruhi tim. Kendati kecewa dengan hasil, Banuelos tetap memberikan selamat kepada seluruh Tim Juku Eja yang bermain baik hari ini.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Menurutnya, kekalahan dalam sebuah pertandingan sepak bola merupakan konsekuensi yang harus diterima. Dan dirinya akan kembali fokus menatap laga di Liga Indonesia.
 
"Kita sekarang akan fokus memperbaiki penampilan di Liga Indonesia," jelasnya.
 
Sebelumnya, PSM Makassar berhasil mengangkat trofi setelah selama 19 tahun menanti hal itu. Juku Eja berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-0 do Stadion Andi Mattalatta.

Baca juga:Piala AFF U-18: Beragam Tanggapan Warganet soal Kondisi Lapangan saat Indonesia vs Filipina


Keunggulan Pasukan Ramang tersebut dicetak oleh Aaron Evans di menit ke-4 memanfaatkan umpan silang dari Wiljan Pluim. Gol kedua dicatatkan oleh Zulham Zamrun di menit ke-50, menyambung umpan lambung Aaron Evans.
 
Keunggulan tersebut menempatkan PSM Makassar sebagai juara Piala Indonesia 2018--2019. PSM unggul agregat dari tim tamu Macan Kemayoran dengan 2-1, setelah pada leg pertama Persija Jakarta menang tipis atas PSM Makassar di Gelora Bung Karno.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Final Leg II Piala Indonesia PSM vs Persija

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif