Milomir Seslija. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)
Milomir Seslija. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Arema tidak Tertarik Perpanjang Kontrak Milomir Seslija

Bola liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 16 Desember 2019 13:15
Malang: Arema FC kemungkinan besar tak memperpanjang kontrak pelatih Milomir Seslija untuk musim depan. Keputusan itu diambil lantaran Singo Edan makin terpuruk di klasemen Liga 1 Indonesia 2019.
 
"Boleh dikatakan seperti itu. Karena secara teknis sudah gagal, karena target enggak terpenuhi," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.
 
Liga 1 Indonesia 2019 memasuki pekan ke-32 pada hari ini, Senin 16 Desember. Dengan begitu artinya, tiap tim peserta hanya punya dua jatah pertandingan yang tersisa. Tapi, Arema kian merosot ke urutan 10 klasemen sementara dengan koleksi 43 poin.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kendati demikian, Ruddy mengaku pihak manajemen belum berkomunikasi secara langsung dengan Milo, sapaan akrab Milomir Seslija. Sebab, Arema sendiri masih menyisakan dua laga terakhir pada musim ini.
 
Sedangkan sejak didatangkan musim lalu, Milo memang hanya di kontrak satu musim. Dengan begitu, kontrak pelatih asal Bosnia ini bakal berakhir musim ini.
 
"Komunikasi belum, tapi pasti dia merasa lah. Ini kan kerja target. Kami belum komunikasi tapi mungkin dia sudah tahu. Jadi bagaimana tim ini kok targetnya turun-turun terus," ungkapnya.
 
Sebelumnya, pihak manajemen menargetkan Arema FC menembus tiga besar hingga lolos Asia. Bahkan, Ruddy memberikan target tersendiri kepada Hamka Hamzah dan kawan-kawan untuk berada di atas Persebaya Surabaya dan Persib Bandung.
 
"Terakhir saya target ngomong sama anak-anak, yang penting enggak dibawahnya Persib sama Persebaya. Ternyata sekarang Persib dan Persebaya di atas, Arema tambah turun," jelasnya.
 
"Ini diluar ekspektasi. Enggak ada jalan lain selain perombakan," imbuhnya.
 
Disisi lain, Ruddy menegaskan bahwa turunnya performa Arema bukan karena faktor non teknis. Pihak manajemen mengklaim tak pernah terlambat soal gaji para pemain.
 
"Bisa ditanyakan soal gaji dan bonus ke pemain, kita enggak pernah terlambat. Ini murni faktor teknis. Yang faktor nonteknis yang menjaddi kewajiban manajemen Insyaallah sudah terpenuhi," pungkasnya.
 
Sebagai informasi, Arema FC tak memetik kemenangan dalam enam laga terakhirnya di Liga 1 Indonesia 2019. Rinciannya, empat kali kalah dan dua kali imbang.
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif