Suporter Persija Jakarta, Jakmania, saat memberikan dukungan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta (Medcom.id/Rendy Renuki H)
Suporter Persija Jakarta, Jakmania, saat memberikan dukungan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta (Medcom.id/Rendy Renuki H)

Dua Syarat Pengelola Jika Persija Ingin Jamu Persib di SUGBK

Bola liga 1 indonesia
Rendy Renuki H • 06 Juli 2019 11:29
Jakarta: Persija Jakarta berencana menjamu Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Rabu 10 Juli. Namun, Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK) memberikan dua syarat kepada Macan Kemayoran.
 
Syarat pertama yang diberikan PPKGBK kepada Persija tak lain adalah pembayaran sewa. Di mana Macan Kemayoran harus membayarkan sewa stadion berkapasitas 77.193 penonton itu senilai Rp450 juta.
 
Nominal yang mengacu kepada Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 38/PMK/2018 tentang tarif layanan badan layanan umum pusat pengelolaan komplek GBK pada Kementerian Sekretariat Negara.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Syarat pertama harus membayar biaya sewanya yang pasti," ujar Direktur PPKGBK, Winarto, lewat sambungan telepon kepada Medcom.id, Jumat 5 Juli.
 
Syarat kedua yang wajib dipenuhi Persija adalah membayar uang jaminan pemakaian SUGBK. Di mana uang jaminan tersebut akan dikembalikan usai pertandingan untuk mengantisipasi terjadinya kerusakan fasilitas stadion.
 
"Kedua, kita memperhitungkan risiko yang terjadi, misalnya kerusakan akibat ulah suporter. Kami sudah membicarakan itu kepada Persija, makanya diwajibkan memberikan uang jaminan Rp1,5 miliar hingga Rp1,6 miliar," sambung Winarto.
 
Ia mengakui PPKGBK sendiri terbuka kepada Persija untuk memakai SUGBK. Apalagi Winarto telah memberikan lampu hijau pemakaian GBK karena di tanggal 10 Juli tidak sedang disewa oleh pihak lain.
 
"Terkait Persija lawan Persib, mereka kan tanggal 10 Juli, karena tidak ada yang menggunakan (SUGBK), kita terbuka," pungkasnya.
 
Persija akan menjamu Persib pada pekan kedelapan Liga 1 2019. Pertemuan terakhir kedua tim musim lalu di Bandung berhasil dimenangkan Persib dengan skor 3-2.
 
Namun, kemenangan itu menjadi yang pertama lagi bagi Maung Bandung. Setelah enam tahun terakhir tak pernah bisa menaklukkan Macan Kemayoran.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif