Logo Liga 1 2018 (Medcom.id)
Logo Liga 1 2018 (Medcom.id)

Persib Takluk di Kandang PSIS

Bola liga indonesia
Gregorius Gelino • 18 November 2018 17:39
Semarang: PSIS Semarang berhasil meraup poin penuh atas Persib Bandung ketika kedua tim bertemu di Stadion Madya, Magelang, Minggu (18/11) sore tadi. Laskar Mahesa Jenar menang meyakinkan dengan skor 3-0 atas Maung Bandung.
 
Bermain di kandang sendiri, PSIS bermain agresif. Mereka mampu menahan Persib untuk bermain di daerah sendiri.
 
Dominasi Laskar Mahesa Jenar akhirnya membuahkan hasil. Bruno Silva mencetak gol pertama di pertandingan ini pada menit ke-17 setelah memanfaatkan umpan Hari Nur Yulianto.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski memiliki peluang, kedua tim tidak mampu mengkonversi peluang yang didapat untuk menjadi gol. Hasilnya babak pertama berakhir dengan skor 1-0.
 
Di babak kedua, PSIS mampu mempertahankan dominasinya. Alhasil, PSIS nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-56. Sayang tendangan bebas Bruno Silva masih bisa ditepis I Made Wirawan dan membentur mistar gawang Persib.
 
Ezechiel Ndouasel nyaris membawa Persib imbang di menit ke-59. Sayang sundulannya masih bisa ditepis kiper PSIS dan menghasilkan sepak pojok.
 
PSIS akhirnya mampu menggandakan keunggulan di menit ke-69. Kali ini giliran Bruno Silva yang memberi umpan kepada Hari Nur Yulianto untuk mencetak gol kedua PSIS.
 
Maung Bandung semakin tak berdaya setelah PSIS mencetak gol ketiganya di menit ke-75. Ibrahim Conteh mencetak gol ketiga timnya setelah memanfaatkan umpan Bayu Nugroho.
 
Hingga wasit meniup peluit panjang, PSIS mampu mempertahankan keunggulan 3-0. Dengan kemenangan ini, PSIS merangsek ke peringkat sembilan dengan 42 poin dari 31 laga. Sementara Persib tertahan di posisi ketiga dengan 49 poin dari 31 laga.
 
Susunan pemain:
PSIS (4-3-3): J. Putra; G. Ginarsa, M. Saputra, H. Abdillah ('87 P. Planic), S. Tahar ('67 F. Saputra); M. Yunus ('74 A. Makatindu), I. Conteh, N. Alom; B. Nugroho, B. Silva, H. Yulianto
 
Persib (4-1-3-2): M. Wirawan; H. Herdiana, B. Malisic, V. Igbonefo, T. Sucipto; Hariono; A. Rizal, Oh In-Kyun, P. Abdillah ('58 G. Siregar); A. Mulyadi ('60 J. Bauman), E. N'Douassel
 
Video: APPI Gelar Laga Amal untuk Palu
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi