Suasana parade juara Persija Jakarta. (Foto: Medcom.id/Zam)
Suasana parade juara Persija Jakarta. (Foto: Medcom.id/Zam)

Kemeriahan Parade Juara Persija Jakarta

Bola liga 1 indonesia
Kautsar Halim • 15 Desember 2018 15:14
Jakarta: Parade Persija Jakarta sebagai juara Liga 1 Indonesia 2018 berlangsung sangat meriah pada Sabtu 15 Desember. Suka cita dan aura kebahagiaan ditunjukkan semua pihak yang berpartisipasi, khususnya para The Jakmania--sebutan suporter Persija.

Parade mengambil start di Pintu 1 Komplek Olahraga Gelora Bung Karno sekitar pukul 09.00 WIB untuk kemudian finis di Balai Kota. Rutenya melalui Jalan Pintu 1 Senayan, Sudirman, M.H Thamrin, Medan Merdeka Barat dan Medan Merdeka Selatan.

Berdasar pengakuan salah satu polisi yang bertugas, aliran suporter Persija mulai memadati titik start sekitar sejam sebelum parade dilakukan. Mereka datang menggunakan motor, naik mobil atau bahkan menyewa bus dan angkutan umum.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Klik: UEFA akan Investigasi Arsenal Terkait Insiden Pesan Politis Rombongan para pemain Persija itu sendiri berada di barisan paling depan menggunakan bus transjakarta yang sudah dimodifikasi agar atapnya bisa terbuka. Sorak sorai dan nyanyian dukungan untuk mereka terus bersahutan sepanjang parade berlangsung.



Tidak hanya Piala Liga 1 saja yang dipamerkan oleh rombongan bus Persija. Tetapi, mereka juga membawa Piala Presiden yang memang diraih juga pada tahun ini. Dari kejauhan, trofi tersebut  diangkat secara bergantian, tak terkecuali oleh Ismed Sofyan dan Gunawan Dwi Cahyo.

Soal arus lalu lintas jalan yang dilewati parade tidak perlu dipertanyakan lagi. Bisa dipastikan jalur tersebut penuh dan padat para Jakmania yang larut dalam euforia. Mereka tak segan melanggar rambu atau mengisi ruas jalan yang menuju arah sebaliknya.

Suasana Jalan Sudirman saat dilintasi parade juara Persija Jakarta. (Foto: Medcom.id/Zam)


Klik: Bek Arsenal Siap Comeback Usai Absen Panjang

Pelan tapi pasti, jalannya parade berlangsung lancar tanpa masalah berarti. Rombongan bus para pemain tiba di Balai kota sekitar pukul 11.00 WIB dan langsung disambut Gubernur DKI, Jakarta Anies Baswedan. 

Petasan asap, kembang api dan flare selalu menyala ketika para pemangku kepentingan Persija menyampaikan pidato yang membangkitkan semangat Jakmania. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan suguhan musik sebelum akhirnya dinyatakan berakhir.

Suasana depan Balai Kota yang menjadi lokasi finis Parade Juara Persija. (Foto: Medcom.id/Zam)


Wajar jika publik Persija sangat girang dengan kesuksesan timnya di Liga 1 Indonesia musim ini. Sebab, prestasi serupa diraih terakhir kali pada 17 tahun silam. Selain itu, kesuksesan tahun ini juga sangat dramatis karena baru ditentukan lewat laga terakhir.

 


(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi