Logo Piala Presiden (istimewa)
Logo Piala Presiden (istimewa)

Tundukkan Persebaya, Arema Juarai Piala Presiden 2019

Bola Piala Presiden 2019
Gregorius Gelino • 12 April 2019 22:14
Arema berhasil menjadi juara Piala Presiden 2019 dengan agregat 4-2. Bermain imbang 2-2 di leg pertama, Singo Edan menundukkan Bajul Ijo dengan skor 2-0 di leg kedua.
 
Malang
: Arema FC sukses menjuarai Piala Presiden edisi 2019 di Stadion Kanjuruhan pada Jumat, 12 April, malam tadi. Arema berhasil menundukkan Persebaya Surabaya dengan 2-0 di leg kedua setelah bermain imbang 2-2 di leg pertama yang dihelat di markas Persebaya.
 
Gol dari Nur Hardianto di penghujung babak pertama dan Riky Kayame di menit-menit akhir babak kedua memastikan Arema menggondol Piala Presiden untuk kali kedua setelah memenangkan edisi 2017.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Laga belum genap berjalan semenit dan Arema telah mendapat peluang pertama di laga ini melalui Riky Kayame. Penyerang asal Papua itu melepaskan sepakan yang melewati kedua kaki kiper Persebaya, Abdul Rohim, tapi Hansamu Yama menyapu bola sebelum bola melewati garis gawang.
 
Semenit kemudian giliran Persebaya yang menciptakan peluang. Manucher Jalilov melepaskan tembakan yang tak dapat dihalau kiper Arema, Kartika Ajie, namun sayang tembakannya masih membentur mistar gawang Arema.
 
Makan Konate nyaris membawa Singo Edan unggul melalui tendangan bebasnya di menit keempat. Namun, tembakannya masih membentur tiang gawang Persebaya.
 
Semenit kemudian Damian Lizio nyaris membawa Bajul Ijo memimpin. Beruntung bagi Arema karena tembakan gelandang Argentina itu masih bisa disapu di garis gawang oleh Hamka Hamzah.
 
Irfan Jaya mendapat peluang bagus di menit keenam. Tapi, Kartika Ajie sigap menghalau tandukan penyerang timnas U-19 itu. Bola muntah yang bergulir ke arah Amido Balde kembali berhasil dihalau Ajie dan hanya menghasilkan sepak pojok.
 
Setelah bermain dengan tempo tinggi dalam 10 menit awal, kedua tim menurunkan tempo permainan dan bermain lebih hati-hati. Kedua kesebelasan juga bermain lebih rapat.
 
Peluang baru kembali tercipta di menit ke-32 melalui kaki Lizio. Sayang sepakan gelandang Persebaya itu dari luar kotak penalti masih mampu ditangkap dengan mudah oleh Ajie.
 
Arema akhirnya berhasil membuka skor di menit ke-43. Umpan terobosan Hamka Hamzah berhasil dikuasai Nur Hardianto dan sepakan penyerang Singo Edan itu merobek jala Persebaya melewati Abdul.
 
Tertinggal satu gol, Bajul Ijo langsung bereaksi. Hanya semenit setelah gol Nur Hardianto, pasukan Djadjang Nurdjaman langsung mengancam gawang Arema melalui Irfan. Sayang tembakan penyerang muda itu masih bisa diantisipasi Ajie.
 
Peluang Irfan menjadi yang terakhir di babak pertama. Hingga turun minum, Arema unggul satu gol atas Persebaya.
 
Babak kedua baru berjalan enam menit, Konate sudah mengancam gawang Persebaya. Sayangnya tembakan playmaker andalan Arema itu melenceng tipis dari gawang Abdul Rohim.
 
Persebaya yang mencoba menyamakan kedudukan justru harus menerima kenyataan gawangnya kembali kebobolan di menit ke-93. Tembakan Rivaldy Bawuo yang gagal ditangkap dengan sempurna oleh Abdul Rohim membuat Riky tanpa kesulitan menggetarkan gawang Persebaya.
 
Hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan 2-0 tetap bertahan. Arema pun berhasil memenangkan Piala Presiden edisi 2019 dengan agregat 4-2.
 
Susunan pemain:
Arema (4-3-3): Kartika Ajie; Alfin Tuasalamony, Arthur Da Cunha, Hamka Hamzah, Johan Alfarizi; Hanif Sjahbandi, Makan Konate, Hendro Siswanto; Nur Hardianto, Riky Kayame, Dedik Setiawan
 
Persebaya (4-2-3-1): Abdul Rohim; Novan Setya Sasongko, Hansamu Yama, Otavio Dutra, Ruben Sanadi; Abu Rizal Maulana, Misbakus Solikin; Irfan Jaya, Damian Lizio, Manucher Jalilov; Amido Balde
 
Video: Higuain Berharap Dipermanenkan Chelsea
 

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif