Menpora: Saddil Ramdani Masih Dibutuhkan
Menpora Imam Nahrawi. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
Malang: Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi enggan berkomentar lebih jauh soal kasus penganiayaan yang dilakukan pemain Persela Lamongan, Saddil Ramdani kepada mantan pacarnya.

"Itu kan soal ranah hukum ya, tentu saya tidak bisa mencampuri itu," kata Imam saat menghadiri Seminar Kebangsaan di Universitas Brawijaya, Senin 5 November 2018.

Meski begitu, Imam mengakui bahwa Saddil adalah pemain yang sangat potensial. Bahkan pesepak bola 19 tahun itu diakuinya telah memberikan banyak perubahan kepada timnas Indonesia.


"Semoga ini menjadi pelajaran penting sekaligus bisa jadi semangat bagi Saddil untuk lebih baik lagi dan tentu kita semua masih butuh tenaganya, butuh perjuangannya," sambungnya.

Baca: Bima Sakti Telah Antisipasi Kekuatan Singapura


Di sisi lain, Menpora menyatakan bahwa pihaknya tidak bisa serta merta memberikan perlindungan kepada para atlet yang bermasalah. Sebab, menurutnya perlindungan kepada atlet harus dipilah terlebih dahulu.

"Kita juga harus memilah ya perlindungan semacam apa, tapi kalau soal yang terkait dengan tindakan-tindakan individual yang kemudian berakibat ke pidana itu tentu soal individu, soal masing-masing," terang Menpora.

"Tapi perlindungan yang lain kepada atlet mungkin soal asuransi, kesehatan, pendidikan itu yang terus menerus kami lakukan dengan baik. Karenanya kemarin banyak timnas U-16 itu juga dapat bonus dari pemerintah, U-19 juga," pungkasnya.

Saddil Ramdani sempat ditahan atas dugaan kasus penganiayaan terhadap mantan pacarnya, ASR. Penganiayaan dilakukan di belakang mes Persela pada Rabu, 31 Oktober 2018.

Kini, Saddil dilaporkan sudah meninggalkan Polres Lamongan. Sebab, permohonan penangguhan penahanan dari keluarga dan manajeman (Persela) diberikan oleh pihak kepolisian.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Kalahkan Korsel, Timnas Arab Saudi Juarai Piala Asia U-19 2018



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id