Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro mengenakan jersey pemain PSIM Yogyakarta Hendika Arga Pratama saat merayakan gelar juara Liga 2 2018 (Foto: Media Ofisial PSS)
Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro mengenakan jersey pemain PSIM Yogyakarta Hendika Arga Pratama saat merayakan gelar juara Liga 2 2018 (Foto: Media Ofisial PSS)

Alasan Pelatih PSS Sleman Kenakan Jersey Pemain PSIM Saat Perayaan Juara Liga 2

Bola liga indonesia liga 2 indonesia
Ahmad Mustaqim • 05 Desember 2018 20:46
Sleman: Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro akhirnya buka suara terkait tujuannya mengenakan jersey pemain PSIM Yogyakarta saat merayakan gelar juara Liga 2 yang direngkuh PSS Sleman.
 
Seto diketahui mengenakan jersey berwarna hitam bernomor punggung 88 atas nama A Permana. Ia mengaku mengenakan jersey permain bermana lengkap Hendika Arga Permana itu sebagai bentuk terima kasihnya.
 
Hendika diketahui sempat direkrut PSS dengan status pinjaman dari PSIM Yogyakarta memasuki babak delapan besar Liga 2 musim ini. Sebab, PSIM tidak lolos delapan besar dan hanya mampu bertahan di Liga 2.

Baca:Demi Main di GBK, Jakmania Siap Bantu Bersih-bersih Lapangan


Sayang, sang pemain memilih mundur dan menyatakan pensiun dini dari sepak bola pada usia 25 tahun. Keputusannya itu sempat menjadi perbincangan warganet, dari yang setuju hingga kontra. Hal ini tak lepas dari rivalitas PSS dan PSIM.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seto mengaku kecewa dengan keputusan Hendika. Meskipun, ia tak bisa berbuat banyak karena keputusan ada di tangan sang pemain.
 
"Dia (Hendika) berjanji ke almarhum ayahnya untuk membawa klub di Yogyakarta ke Liga 1. Saya lakukan ini untuk ikut mewujudkan keinginan dia memenuhi janji itu," kata Seto lewat sambungan telepon, Rabu, 5 Desember 2018.

Baca juga:Daftar Kandidat Peraih Penghargaan Individu Liga 1


Seto pernah menjadi pemain sekaligus pelatih di PSIM. Ia merasa memiliki ikatan emosional dengan Hendika.
 
Saat Hendika menyatakan mundur dari PSS, Seto meminta manajemen PSS tak mencoret namanya di daftar pemain. Meski Hendika tak jadi merumput dengan timnya, ia menganggap, jiwa sang pemain ikut membantu PSS.
 
"Saya masih berharap dia bergabung di sini. Tapi semua diserahkan ke pemain. Saya tidak bisa memaksakan apa yang jadi keinginan dia," ungkapnya.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Menghitung Peluang Juara antara Persija vs PSM

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi