Milan Petrovic (kanan)-Medcom.id/Daviq
Milan Petrovic (kanan)-Medcom.id/Daviq

Pelatih Arema Bersiap Cari Klub Baru

Bola bola arema malang liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 06 Desember 2018 21:44
Malang: Pelatih Arema FC Milan Petrovic mengaku bakal tetap bertahan di Indonesia meskipun kontraknya tak diperpanjang Arema. Pelatih asal Serbia ini berencana menukangi klub-klub Tanah Air bila diminati.
 
"Saya memiliki musim yang bagus dengan Arema. Saya ingin tetap berada di Indonesia dan mungkin mencoba untuk mencari klub baru apabila kontrak tak diperpanjang," katanya dalam pesan singkat, Rabu 5 Desember 2018.
 
Sejak dipercaya menjadi pelatih kepala, Mei 2018 lalu, Milan berhasil membawa Arema keluar dari zona degradasi pada putaran pertama. Hasilnya 13 kemenangan, 5 seri dan 7 kekalahan didapat Arema semenjak ditukanginya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: PSM Makassar Belum Menyerah Kejar Gelar Juara
 
Namun, laga Arema FC kontra Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Ahad 9 Desember 2018 nanti, nampaknya bakal menjadi laga perpisahan bagi Milan. Sebab hingga pekan ini, pelatih 57 tahun itu belum mendapatkan perpanjangan kontrak.
 
"Saya sebenarnya ingin bertahan di Arema. Namun kita harus menunggu keputusan resmi dari presiden dan manajemen klub. Dan saya tidak tahu kapan mereka memberikan kepastian itu," ungkapnya.
 
Sebagai informasi, Arema resmi mendatangkan Milan pada 5 April 2018 lalu. Milan dikontrak hingga akhir musim sebagai asisten pelatih untuk mendampingi pelatih kepala Arema saat itu, yakni Joko Susilo.
 
Baca juga: Edy Bersikeras takkan Mundur dari PSSI Hingga 2020
 
Selang beberapa minggu, pihak manajemen memutuskan posisi pelatih kepala diberikan kepada Milan. Hal itu karena prestasi Arema yang tak kunjung membaik hingga pekan ke-8 dengan bertengger di posisi juru kunci klasemen sementara.
 
"Mungkin setelah laga lawan Sriwijaya saya mendapat kepastian. Bisa juga tidak. Mungkin dua tiga hari setelahnya. Kita akan lihat nanti," pungkasnya.
 
Milan sendiri lahir di Belgrade, Serbia pada 26 Agustus 1961 silam. Milan telah menikah dan dikaruniai empat orang anak. Sehari-harinya, Milan biasa menggunakan bahasa Inggris.
 
Baca juga: Arema Target Tutup Musim dengan 50 Poin
 
Pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro sejak 2012 silam ini memulai karirnya di sepak bola dengan menjadi pemain di berbagai klub. Mulai dari Studio D Novo Mesto, Olimpija Ljubljana, Novi Pazar, dan Galenika Zemun.
 
Sementara Milan juga sudah melatih berbagai tim, mulai dari NSA Slovenia U-20, FC Svoboda, FC Koper, FC Rudar, FC Slovan U-21, FC Sogor Tobruk, FC Primorje, S.C.A.Michailovic, S.C Blast-Florida, Olimpija U-21 dan lain-lain.
 
Beberapa pemain yang sukses ditukangi olehnya adalah Robert Beric, Antonio Mlinar Delamea, Jan Mlakar, Ivan Graf Kaysar, Aleksander Zivec Piast dan Jaka Ihbeinsheh.
 
Video: Persija vs Mitra Kukar Dipastikan Berlangsung di GBK

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi