Liga 2 Indonesia 2018

Tak Ubah Strategi, PSS Sleman Yakin Atasi Persiraja

Ahmad Mustaqim 20 November 2018 13:40 WIB
liga 2 indonesia
Tak Ubah Strategi, PSS Sleman Yakin Atasi Persiraja
Pemain PSS Sleman, Bagus Nirwanto (berhadapan bola) saat melawan Persita Tangerang (Foto: Medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Sleman: PSS Sleman akan menjalani laga hidup-mati melawan Persiraja Banda Aceh, Rabu, 21 November 2018, untuk menentukan langkah menuju babak semifinal Liga 2. Hanya kemenangan yang bisa menjamin PSS bisa melaju ke semifinal sekaligus menjaga asa promosi ke Liga 1 musim depan. 

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdyantoro kemungkinan tak akan mengubah komposisi permainan, seperti saat mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 4-1 pada laga pekan lalu. Saat itu, PSS bermain mendominasi dan mampu menciptakan banyak peluang. 

Pemain gaek Cristian Gonzales dan gelandang Amarzukih tampil hampir penuh saat melawan Persita. Selain keseimbangan lini tengah, lini depan PSS juga terlihat membahayakan.


Baca: Zidane Pengganti Ideal Deschamps di Timnas Prancis 

"Laga sebelumnya kami bagus di babak pertama, tapi babak kedua energinya sudah terkuras jadi tak bisa seperti babak pertama," kata Seto di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Selasa (20/11/2018). 

Dalam laga itu, PSS masih tampil tanpa bek tengah Arie Sandy dan Qischil Gandrum Minnie. Meski begitu, Seto masih akan memantau situasi keduanya. Setidaknya, Arie Sandy juga telah mengikuti latihan PSS kemarin. 

"Hanya dua pemain itu yang kemungkinan absen. Pemain lain sudah siap tampil semua," kata dia.

Baca: LA Galaxy Pastikan Ibrahimovic Takkan Hengkang 

Seto yakin timnya akan bisa memenangkan laga melawan Persiraja. Ia menyadari tuntutan menang akan memberikan beban lain untuk para pemain. 

"Dengan kemenangan kemarin (atas Persita) bisa sedikit mencairkan situasinya. Harapannya pemain lebih lepas dan impresif. Bisa mengatur irama permainan di lapangan," ujarnya. 


Video: APPI Gelar Laga Amal untuk Palu

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id