Ilustrasi by Medcom.id
Ilustrasi by Medcom.id

Rapat dengan PSSI, 6 Tim Liga 1 Usulkan Kompetisi Dilanjutkan

Bola liga indonesia
Rendy Renuki H • 27 Mei 2020 20:23
Jakarta: Enam tim peserta Liga 1 2020 mengusulkan kompetisi tetap dilanjutkan. Hal tersebut disampaikan pada rapat virtual 18 peserta Liga 1 dengan PSSI, Rabu 27 Mei.
 
Keenam tim yang mengusulkan Liga 1 kembali bergulir adalah Persiraja Banda Aceh, Borneo FC, Arema FC, Persib Bandung, Bali United, dan TIRA Persikabo.
 
Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam menyatakan Persiraja tetap pada keputusan awal. Peserta baru di Liga 1 itu berkomitmen dengan usulan kompetisi dilanjutkan, meski ada perbedaan pendapat dengan sejumlah klub.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Persiraja tetap seperti sebelum-sebelumnya, kita mengusulkan Liga 1 2020 tetap dilanjutkan kembali dan dapat disaksikan oleh penonton, karena Persiraja kan hiburan untuk masyarakat Aceh," kata Dek Gam dalam pernyataan resminya.
 
Perbedaan pendapat para peserta Liga 1 pun menurutnya merupakan hal wajar. Pasalnya ada 11 tim lain yang mengusulkan kompetisi dihentikan di tengah pandemi Covid-19.
 
Di antaranya Madura United, Persebaya Surabaya, PSIS Semarang, PSM Makassar, Barito Putra, Persita Tangerang, Persela Lamongan, Bhayangkara FC, Persija Jakarta, Persik Kediri, dan PSS Sleman. Sementara Persipura Jayapura memilih netral mengikuti keputusan terbaik dari PSSI.
 
"Hal itu wajar saja di tengah kondisi yang sedang tidak menentu, tapi nanti standar kesehatan dan keamanan pertandingan kan bisa dibahas lebih detail lagi, bagaimana SOP yang harus diterapkan, Insya Allah setelah kita semua setuju, pasti ada jalannya," pungkas Dek Gam.
 

(REN)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif