NEWSTICKER
Rapat koordinasi PSSI dengan Polri jelang bergulirnya Liga Indonesia pada musim 2020. (Foto: medcom.id/Gregorius Gelino)
Rapat koordinasi PSSI dengan Polri jelang bergulirnya Liga Indonesia pada musim 2020. (Foto: medcom.id/Gregorius Gelino)

Jelang Liga 1 2020

Berantas Mafia Bola dan Pengaturan Skor, Ketum PSSI Gandeng Polri

Bola polri pssi liga 1 indonesia
Gregorius Gelino • 20 Februari 2020 13:06
Jakarta: PSSI mengadakan rapat koordinasi dengan Polri untuk membahas kelangsungan Liga 1 dan Liga 2 di Hotel Century Park. Dalam kata sambutannya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menegaskan komitmennya untuk memberantas stigma negatif sepak bola Tanah Air.
 
Pria yang akrab disapa Iwan Bule menilai mafia bola dan pengaturan skor sudah menggerogoti sepak bola dalam negeri. Tapi, ia berjanji memberantas hal itu dengan menggaet Polri.
 
"Kita ingin bebas dari mafia bola dan match fixing. Karena itu, satgas antimafia bola sangat dibutuhkan," ujar Iwan di Hotel Century pada Kamis, 20 Februari.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Iwan juga berkomitmen untuk meminimalisir kerusuhan suporter. Apalagi selak bola Tanah Air sedang diawasi FIFA karena Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.
 
"Selama setahun ini kita masih diawasi FIFA. Jadi saya harap bisa mendapat nilai baik di mata FIFA," pungkas Iwan.
 
Sebagai bentuk keseriusan PSSI, Iwan telah berkoordinasi dengan Polri untuk membina suporter. Hasilnya, Polri kini memiliki Departemen Pembinaan dan Pemberdayaan Suporter.
 
Video: Jelang PON 2020, Klub Basket Selebriti Jajal Mimika Sport Complex
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif