Persib Bandung

Herrie Setyawan Resmi Tinggalkan Persib

Roni Kurniawan 29 April 2018 08:37 WIB
liga 1 indonesia
Herrie Setyawan Resmi Tinggalkan Persib
Herrie Setyawan. (Foto: Medcom/Roni)
Bandung: Persib Bandung telah resmi tidak menggunakan jasa Herrie Setyawan sebagai asisten pelatih di bawah komando Roberto Carlos Mario Gomez. Keputusan tersebut diambil manajemen Persib meski kompetisi Liga I Indonesia 2018 baru memasuki pekan keenam.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy tjahyono menegaskan, pihaknya tidak memberhentikan secara gamblang eks pemain Persib pada era 80-an itu. Namun Teddy mengklaim, terjadi kesepakatan untuk berhenti kerjasama antara Persib dengan Herrie pada musim 2018.

"Ya memamg Herrie sudah enggak sama tim. Alasannya sih bukan karena diistirahatkan atau dipecat, bukan," kata Teddy saat dihubungi awak media, Sabtu 28 April 2018.

Klik di sini: Tanpa Ronaldo, Madrid Mampu Bungkam Leganes

Menurut Teddy, saat ini status Herrie merupakan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di salah satu Satuan Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota Bandung. Hal itu yang diakui Teddy menjadi landasan dasar berhentinya kerjasama antara Persib dan Herrie.


"Jadi Herrie itu kan pegawai Dispenda (Dinas Pendapatan Daerah) kan sebetulnya. Nah itu beberapa waktu yang lalu dia diharuskan untuk memilih di Dispenda atau jadi pelatih, dia harus memilih diminta oleh Dispenda bukan sama manajemen," imbuh Teddy.

Klik di sini: Dramatis, Inter Dipecundangi Juventus di Markas Sendiri

Teddy pun menyatakan jika Herrie lebih memilih untuk fokus menjadi ASN. Atas dasar itu pun, lanjut Teddy, manajemen Persib tidak bisa menahan Herrie untuk meneruskan kariernya sebagai asisten pelatih.

"Oleh kantornya makanya dia milih konsentrasi jadi PNS saja karena memang di PNS kariernya lebih panjang lah, kalau di Persib kan kontrak," pungkas Teddy.

Laga Persija vs Persib Resmi Digelar 30 Juni




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360