Komite Pemilihan PSSI (Medcom.id/Gregorius Gelino)
Komite Pemilihan PSSI (Medcom.id/Gregorius Gelino)

Komite Pemilihan PSSI Tetap Loloskan Calon Pengurus Bermasalah

Bola Bursa Ketua Umum PSSI
Gregorius Gelino • 10 Oktober 2019 20:16
Jakarta: Komite Pemilihan PSSI telah mengumumkan calon Ketua Umum, Wakil Ketua, hingga anggota Executive Committe PSSI yang lolos verifikasi. Sebanyak 91 dari total 123 pendaftar lolos verifikasi.
 
Kendati begitu, KP PSSI tetap meloloskan beberapa nama calon yang bermasalah. Ketua KP PSSI, Syarif Bastaman, berkilah bahwa para calon bermasalah tetap diloloskan karena memenuhi berkas persyaratan.
 
Meski meloloskan calon yang bermasalah, Syarif memastikan bahwa pihaknya akan menginformasikan hal tersebut kepada voters yang berjumlah 990 anggota PSSI. Hal itu bertujuan untuk memenuhi unsur objektivitas.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kami telah rapat dengan Komite Disiplin terkait integrity check para calon terutama on the pitch, pelanggaran-pelanggaran disiplin dalam pertandingan," tutur Ketua KP PSSI, Syarif Bastaman, di kantor PSSI pada Kamis (10/10/2019).
 
"Kesimpulannya adalah ada beberapa catatan terhadap beberapa nama dalam Komdis, tapi itu tidak menggugurkan pencalonan. Untuk itu urusannya kami sampaikan kepada voters, silahkan voters menilai. Beberapa nama memiliki track record itu, tapi memenuhi persyaratan," jelasnya.
 
Meski bermasalah dengan Komdis PSSI, KP PSSI telah memastikan bahwa para pendaftar yang lolos tidak memanipulasi data-data lainnya dengan cara mengonfirmasi langsung ke instansi terkait. KP telah melakukan kroscek dengan Kepolisian, Pengadilan Negeri, hingga Kesekjenan PSSI, soal catatan para calon Ketua, Wakil Ketua, hingga anggota Exco PSSI soal persyaratan yang dibutuhkan.
 
Video: Metro TV Heritage Run akan Kembali Digelar
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif