Pelatih PSIM, Aji Santoso. Medcom.id-Ahmad Mustaqim
Pelatih PSIM, Aji Santoso. Medcom.id-Ahmad Mustaqim

Misi Aji Santoso Berikan Kemenangan untuk PSIM

Bola liga 2 indonesia
Ahmad Mustaqim • 20 Juli 2019 12:53
Yogyakarta: Pelatih anyar PSIM Yogyakarta, Aji Santoso berambisi memberikan kemenangan perdana di bawah komandonya. Kemenangan akan jadi modal penting setelah mengawali musim dengan dua kemenangan, dua kekalahan, dan mundurnya pelatih Vladimir Vujovic serta manajer Effendi Syahputra.
 
Lawan pertama yang akan Aji Santoso dan PSIM hadapi yakni Persatu Tuban. PSIM akan tandang ke Tuban, Sabtu, 20 Juli 2019.
 
Ia mengatakan para pemainnya dalam kondisi sangat baik. Ada sebanyak 20 pemain yang ia bawa. "Mudah-mudahan bisa bekerja maksimal," kata dia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Aji Santoso sudah memimpin latihan PSIM sejak 16 Juli 2019. Ia mengatakan sudah mengajak diskusi para pemainnya untuk bisa bermain sesuai posisi yang diinginkan.
 
Menurut dia, kenyamanan pemain di posisi yang diharapkan akan mempengaruhi pertandingan. "Seperti Maitimo akan ditempatkan di sayap, tidak mungkin di striker. Saya akan menempatkan pemain sesuai kenyamanan," ujarnya.
 
Ia sudah menyiapkan beberapa formasi yang bisa diterapkan oleh Cristian Gonzales dan kawan-kawan. Formasi yang Aji Santoso gambarkan bisa 4-3-2-1; 4-2-3-1; atau 4-5-1. Formasi ini akan menyesuaikan strategi yang akan digunakan di lapangan.
 
Meski Persatu Tuban tim debutan di Liga 2, ia meminta para pemainnya tak memandang sebelah mata. Ia meminta para pemain PSIM tetap bermain seperti biasa dan berjuang maksimal.
 
Persatu sebelumnya laga nanti baru saja menelan kekalahan dari Persiba Balikpapan. Meski demikian, kekalahan itu dinilai bisa memberikan motivasi tambahan.
 
"Walaupun mereka laga sebelumnya kalah dari Balikpapan, tapi kekalahan itu bisa jadi modal mereka menambah semangat bertanding. Pemain harus tetap fokus 100 persen. Target harus mendapat poin," kata eks Pelatih Persela Lamongan ini.
 
Video: Ahsan/Hendra Raih Tiket Semifinal Indonesia Open
 
\\
 

(RYN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif