Jumpa pers U-20 International Cup 2019 (Istimewa)
Jumpa pers U-20 International Cup 2019 (Istimewa)

Tiga Raksasa Eropa akan Jajal Indonesia di Ajang U-20 International Cup

Bola liga indonesia
Rendy Renuki H • 08 November 2019 08:08
Jakarta: Tiga tim raksasa Eropa, Real Madrid, Inter Milan, dan Arsenal akan menjajal kekuatan Indonesia di ajang U-20 International Cup 2019. Turnamen tersebut akan digelar di Bali pada 1-7 Desember mendatang.
 
Ketiga raksasa Eropa tersebut akan mengirimkan tim akademi U-18 mereka. Nantinya, mereka akan menghadapi tim Indonesia All Stars U-20.
 
Mengusung tema "The Stars of Tommorow', turmanen ini digarap oleh Circa, sebuah start up yang bergerak di bidang sepak bola. Mereka bekerja sama dengan agency asal Spanyol, MS2 yang dimiliki Michele Salgado.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Tiga tim itu dipilih karena mewakili klub besar Eropa. Real Madrid mewakili La Liga, Inter Milan di Italia, sedangkan Arsenal di Inggris," kata CEO Circa, Tigorshalom Boboy di Jakarta, Kamis (7/11).
 
"Awalnya kami undang Liverpool. Namun mereka sudah ada jadwal lain, padat jadwal mereka, jadi kita bawa Arsenal," ujar Tigor melanjutkan.
 
Pada event ini, mantan CEO Persija Jakarta, Gede Widiade, akan bertugas sebagai manajer tim Indonesia All Stars.
 
"Ini sungguh event yang bagus, maka dari itu saya tertarik jadi manajer. Ini adalah kesempatan langka yang bisa didapatkan oleh tim pelatih dan pemain-pemain yang saya akan pilih nanti. Semoga mereka menggunakan kesempatan ini untuk beljar dengan 3 tim Eropa yang datang. Apalagi nanti kita tuan rumah Piala Dunia U-20. Ini kesempatan langka," kata Tigor.
 
Keempat tim itu nantinya akan saling bertarung dengan format mini turnamen. Nantinya akan ada perebutan juara untuk tim yang berada di posisi pertama dan kedua pada klasemen. Kemudian ada babak play off untuk menentukan tempat ketiga.
 
"Hadiahnya? Tidak ada uang karena kalau di Eropa biasanya dalam bentuk penghargaan (trofi). Ada penghargaan top skorer, best player, dan best goalkeeper," ujar Tigor.
 

(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif