Jumpa pers Arema. (Foto: Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq)
Jumpa pers Arema. (Foto: Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq)

Resep Kemenangan Arema atas Persipura

Bola liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 04 Juli 2019 22:41

Pelatih Milomir Seslija membeberkan kunci kemenangan Arema atas Persipura. Apa saja faktor-faktornya?

Malang: Arema FC memetik kemenangan saat menjamu Persipura Jayapura pada laga pekan keenam Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Kamis 4 Juli. Dalam laga itu, Singo Edan menang dengan skor 3-1.
 
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengaku timnya meraih kemenangan karena memulai laga dengan baik. Pada babak pertama, Hamka Hamzah dan kawan-kawan langsung mendominasi pertandingan.
 
"Dan kami berhasil cetak dua gol pada babak pertama. Sedangkan Persipura tak punya peluang berarti," katanya usai pertandingan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Milo, sapaan akrabnya, mengaku pada babak kedua, kondisi skuatnya sempat mengalami perbedaan dibanding babak pertama. Hal itu tak lepas karena faktor hujan deras yang turun saat pertandingan masih berlangsung.

Baca: Jokdri Dituntut 2 Tahun 6 Bulan Penjara

"Babak kedua kami susah mengontrol pertandingan karena kondisi lapangan. Meski begitu kami masih bisa menciptakan satu gol yang bagus," bebernya.
 
Pelatih asal Bosnia ini menjelaskan permainan anak asuhnya juga sempat mengalami penurunan setelah bermain dengan sepuluh pemain pada menit ke-75. Sebab, stopper mereka Ikhfanul Alam menerima kartu merah dari wasit.
 
"Tapi itu tidak masalah. Justru saya mempermasalahkan tendangan bebas tadi dan ada kartu kuning dari wasit," ungkapnya.
 
"Selebihnya saya mengapresiasi pemain karena menunjukkan tim spirit dan kekuatan yang sesungguhnya. Saya bangga dengan situasi ini. Terimakasih juga Aremania yang tetap datang ke stadion meski kami menelan kekalahan sebelumnya," imbuhnya.
 
Sementara itu, striker Arema FC, Dedik Setiawan mengaku bersyukur tim nya mampu mencetak dua gol dan membawa tim nya meraih kemenangan. Sebab, hasil laga ini diraih tim nya dengan susah payah.
 
"Cuaca kurang bagus, lapangan juga kurang bagus. Tapi kita mulai laga dengan baik, mulai pressing sejak menit pertama. Pada babak kedua kami sedikit turun karena cuaca," pungkasnya.
 
Atas hasil laga ini, peringkat Arema naik ke posisi 12 klasemen sementara dengan torehan enam poin. Sementara Persipura masih menempati posisi 16 klasemen dengan tiga poin.
 
Video: Bantai Chile, Peru Tantang Brasil di Final
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif