Aji Santoso (Istimewa)
Aji Santoso (Istimewa)

Liga 1 Indonesia 2020

Dituding Bajak Pemain Arema, Aji Santoso: Ini Pemain Free!

Bola sepak bola arema malang persebaya liga 1 indonesia
Ahmad Mustaqim • 18 Januari 2020 06:22
Aji mengaku sudah mencapai kesepakatan menjadikan Nassir sebagai pemain Persebaya.
 
Sleman:
Liga 1 musim 2020 belum juga mulai, tapi rivalitas Persebaya Surabaya dan Arema terjadi. Persebaya dituding membajak pemain Arema setelah Makan Konate dan Nassir berlabuh di klub Kota Pahlawan.
 
"Itu judul atau kata-kata yang salah. Namanya membajak itu ketika pemain terikat kontrak dengan tim lain, (lalu) saya ambil, itu namanya dibajak. Tapi ini dalam kondisi free," kata pelatih Persebaya Aji Santoso, disela pemusatan latihan di Lapangan Sepak Bola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Jumat 17 Januari 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Aji menjelaskan, Nassir menjadi eks pemain Arema yang lebih dulu bergabung ke Persebaya. Aji mengatakan, sudah menanyakan detil kondisi sang pemain sebelum melakukan perekrutan.
 
"Nassir saya tanya. 'Sir, bagaimana kontrak kamu di Arema?'. 'Coach, saya sudah tidak di Arema. Kontrak saya juga sudah habis, saya tidak di Arema lagi'," kata Aji menirukan percakapannya dengan Nassir.
 
Tahu kondisi itu, Aji kemudian menjemput Nassir pada 14 Januari 2020. Saat itu Aji mengaku sudah mencapai kesepakatan menjadikan Nassir sebagai pemain Persebaya.
 
"Tanggal 14 (Januari) itu juga saya deal dengan Nassir. Tanggal 15 ajak (mengikuti pemusatan latihan Persebaya) ke Jogja," ujarnya.
 
Aji juga menjelaskan proses serupa pada perekrutan Makan Konate. Ia mengatakan, kontrak Konate di Arema sudah habis pada 15 Januari 2020. Ia mengatakan kesepakatan perekrutan Konate terjadi tak lama setelah kontrak pemain habis.
 
"Saya yakin deal-nya akhir-akhir ini. Setelah tidak diperpanjang di Arema, kontraknya habis tanggal 15 (Januari), saya yakin tanggal 16 (Januari) itu sudah terjadi komunikasi yang lebih dalam antara manajemen Persebaya dan manajemen Konate. Saya yakin deal-nya baru-baru ini," kata eks pelatih Persela Lamongan itu.
 
Aji menegaskan, perekrutan dua pemain eks Arema ini dilakukan dengan proses benar. Tak ada proses pembajakan yang ia lakukan.
 
"Saya mengambil Nassir, bukan membajak Nassir. Saya mengambil Konate, bukan membajak Konate. Mereka sudah tidak terikat kontrak dengan klub manapun, akhirnya saya berani ambil," jelasnya.
 
Video: Shin Tae-yong Soroti Fisik dan Mental Timnas Indonesia

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif