Ilustrasi by medcom.id
Ilustrasi by medcom.id

Jelang Musim Anyar, Arema Didenda Rp200 Juta

Bola arema malang liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 09 Januari 2020 13:16
Malang: Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan denda kepada tim Arema FC sebesar Rp200 juta. Putusan denda ini merupakan hasil sidang Komdis PSSI pada Selasa 7 Januari 2020 lalu.
 
Tim Singo Edan mendapat denda akibat tingkah laku buruk suporter mereka pada laga lanjutan Liga 1 2019 antara Arema FC kontra Bali United di Stadion Kanjuruhan, Malang, 16 Desember 2019 lalu.
 
Pada laga tersebut, suporter Arema FC terbukti melakukan penyalaan flare pada tribun utara serta melakukan pelemparan flare ke dalam lapangan sehingga pertandingan terhenti selama empat menit.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Selain itu, suporter Arema FC juga terbukti turun dari tribun timur ke dalam lapangan. Hal itu diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin.
 
Menanggapi denda tersebut, Media Officer Arema FC, Sudarmaji berharap agar Aremania (julukan suporter Arema FC) dapat berbenah pada musim 2020. Dia pun meminta para suporter untuk menghentikan segala tingkah laku yang merugikan klub.
 
"Mari sanksi dan denda dari Komdis ini kita jadikan pelajaran berharga agar kejadian serupa tidak terulang. Ini dijadikan momentum menghadapi musim 2020 agar kita menjalani kompetisi nantinya nihil pelanggaran," katanya.
 
Sudarmaji sangat menyesalkan denda yang didapat tersebut. Sebab nominalnya terhitung besar, terutama didapat pada akhir musim.
 
"Apalagi kita belum menghadapi musim 2020 tapi terkena sanksi yang sangat berat ini tentunya sangat merugikan," ujarnya.
 
Oleh karena itu, pihak manajemen Arema FC siap menerima kritik dan masukan, serta siap menerima ajakan musyawarah dengan semua pihak agar hal yang merugikan klub ini tidak terulang kembali.
 
"Karena itu manejemen Arema sangat menerima ajakan musyawarah berdiskusi dengan semua pihak agar hal-hal yang merugikan klub ini tidak terulang di musim depan," pungkasnya.
 
Video: Ronaldo Ingin Menjadi Pemain Film Setelah Pensiun
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif