Legenda Persib Bandung, Robby Darwis. (Foto: Roni Kurniawan/Medcom.id)
Legenda Persib Bandung, Robby Darwis. (Foto: Roni Kurniawan/Medcom.id)

Bangkitkan Aroma Juara, Legenda Persib Gelar Tur

Bola persib bandung liga 1 indonesia
Roni Kurniawan • 13 November 2019 19:35
Bandung: Skuat Persib Bandung musim 1994/1995 akan menggelar tur ke tiga wilayah di Jawa Barat. Itu dilakukan untuk mengingat kembali kejayan Persib saat bergulirnya Liga Indonesia pertama.
 
Tur legenda Persib akan menyambangi tiga wilayah, yakni Garut (16 November), Majalengka (30 November) dan Pelabuhan Ratu (7 Desember). Sejumlah pemain musim 1994-1995 dilibatkan, termasuk Robby Darwis, Yudi Guntara, Dadang Hidayat dan Sutiono Lamso.
 
"Selama ini, para legend sering berkolaborasi dengan PT PERSlB Bandung Bermartabat. Dari beberapa kali friendly match dan main bola bareng, kami merasa tali silaturahmi ini harus dipererat lagi," ujar Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, di Kedai Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu, (13/11/2019).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Teddy menuturkan, kegiatan tur legenda Persib ini sekaligus untuk mengenang kembali masa-masa kejayaan di awal bergulirnya Liga Indonesia atau pasca kompetisi Perserikatan. Terlebih, skuat Persib 1994-1995 masih diisi para pemain lokal yang dilatih Indra Thohir.
 
"Kita harus bangga karena dulu saat juara semua pemainnya lokal. Dan ini sejarah sangat bagus bagi Persib. Jika tidak ada mereka, maka tidak ada sejarah yang bisa kita banggakan sekarang ini," sambung Komisaris PT PBB, Kuswara S. Taryono.
 
Sementara itu, Robby Darwis mengaku bangga bisa bereuni dengan rekan satu skuatnya saat membawa Maung Bandung juara. Dia menjelaskan, kegiatan tur juga ajang penggalangan dana bagi para pemain Persib yang membutuhkan.
 
"Tujuan kami ingin menyumbang kepada mantan-mantan yang butuh bantuan. Kami antusias untuk membantu karena ada beberapa pemain bukan dari Persib saja yang memberikan sumbangan," kata Robby.
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif