Calon Ketua Umum PSSI Fary Djemi Francis (Dok. PSSI Pers/Febriasyah Hadi)
Calon Ketua Umum PSSI Fary Djemi Francis (Dok. PSSI Pers/Febriasyah Hadi)

2 Caketum PSSI Janji Bawa Sven-Goran Eriksson dan Frank Rijkaard ke Timnas

Bola pssi
Rendy Renuki H • 31 Oktober 2019 08:49
Jakarta: Dua calon Ketua Umum (Caketum) PSSI Fari Djemi Francis dan Vijaya Fitriyasa menjanjikan membawa Sven-Goran Eriksson dan Frank Rijkaard ke Timnas Indonesia.
 
Hal itu diungkapkan keduanya saat acara debat Caktum PSSI yang diselenggarakan SIWO Pusat dan PSSI Pers di Wisma Kemenpora, Rabu 30 Oktober. Dua nama tersebut merupakan pelatih kelas dunia yang dijanjikan masing-masing Caketum jika terpilih di Kongres PSSI 2 November.
 
Fary Djemi ingin Eriksson mengisi posisi Direktur Teknik PSSI. Bahkan Fary Djemi mengklaim akan segera mendaratkan pelatih asal Swedia itu pada 2020 mendatang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Rumah PSSI program utama saya. Produk yang penting bagi saya, kompetisi dan hasilnya Timnas tangguh. Soal kompetisi harus tertata dan berjenjang mulai dari grassroot dan usia dini, juga harus memakai database," kata Fary Djemi.
 
"Sementara itu, Timnas kita ranking-nya 171 dan kita pernah di posisi 82. Saya khawatir Timor Leste yang memakai lapangan saya di Atambua, bisa melewati Indonesia. Saya pikir mendatangkan pelatih top Sven-Goran. Kalau target 2020, saya akan secepatnya datangkan Sven-Goran," sambungnya.
 
Sedangkan janji Vijaya jika terpilih menjadi Ketua PSSI adalah mendatangkan Frank Rijkaard. Mantan pelatih Barcelona itu akan disiapkan Vijaya mengarsiteki Timnas sejak dari U-20 hingga senior.
 
"Sekarang ada Timnas U-18, harus disiapkan untuk tim U-20. Bila perlu pelatih asing yang bagus untuk menyiapkan. Katanya Frank Rijkaard 300 ribu euro, kebetulan sedang tidak melatih," tutur Vijaya.
 
"Sekalian siapkan U-20 sekaligus tim senior. Jadi tim senior disiapkan dari junior. Karena sebagai tuan rumah, jangan sampai malu-maluin. Minimal lolos fase grup, sehingga sebagai tuan rumah harus punya harga diri," pungkasnya.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif