Pelatih Madura United, Dejan Antonic (Medcom.id/Roni)
Pelatih Madura United, Dejan Antonic (Medcom.id/Roni)

Persib Bandung vs Madura United

Rotasi Pemain jadi Kunci MU Imbangi Persib

Bola Madura United
Roni Kurniawan • 23 Juni 2019 18:48

Dejan puas karena MU mampu menahan imbang Persib meski harus melakukan rotasi pemain.


Bandung: Pelatih Madura United Dejan Antonic mengaku tiga pergantian pemain yang dilakukan pada babak kedua menjadi kunci keberhasilan menahan imbang 1-1 Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu, 23 Juni 2019.
 
Madura merespon cepat setelah tertinggal satu gol oleh penyerang Persib, Ezechiel N'Dousell melalui titik putih pada menit ke-79. Pergantian pemain pun langsung dilakukan Dejan dengan memasukkan Alberto Goncalves dan Alfath Faathir dan langsung merubah ritmen permainan Madura lebih cepat.
 
"Kita coba rotasi, kemarin tiga pemain ikut timnas, dia sudah mulai capek dan kita kasih recovery. Dan kita mau kasih kesempatan untik pemain lain, kita kalah 0-1 kita reaksi cepat dan kita bisa ganti lalu cetak gol," ujar Dejan saat jumpa pers usai laga.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Gol Zulfiandi dimenit ke-89 pun membuyarkan kemenangan Persib didepan mata. Dejan pun mengaku bangga terhadap anak asuhnya meski bermain dibawah tekanan suporter tuan rumah yang kerap melakukan teror melalui nyanyian atau yel-yel.
 
"Hari ini kita bisa lihat satu pertandingan cukup bagus, satu pertandingan di mana banyak kesempatan," sambungnya.


Baca juga: Gol Telat Madura United Buyarkan Kemenangan Persib


Pelatih asal Serbia ini pun mengaku pada 20 menit awal laga sempat mendominasi permainan serta menciptakan beberapa peluang. Namun kokohnya lini pertahanan Persib membuat Dejan harus putar otak dan mengintruksikan Greg Nwokolo serta Andik Vermansyah untuk silih berganti posisi.
 
"Dan habis itu Persib mendominasi, lebih banyak peluang. Saya tidak tahu mungkin karena kadang-kadang pemain sedikit capek, kita coba rotasi hari ini dan berhasil," ungkapnya.
 
Hasil imbang tersebut pun menjadi modal berharga bagi Madura untuk melakoni laga selanjutnya menjamu PSM Makasar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Jawa Timur pada 4 Juli 2019 mendatang. Namun sebelumnya, Madura akan menjamu Persebaya Surabaya terlebih dahulu pada laga perempat final Piala Indonesia 2019, 27 Juni 2019.
 
"Ini bagus untuk kita nanti lawan Surabaya hari kamis," pungkasnya.
 
Video: Eks Pelatih Madrid Sarankan Bale Mencari Klub Baru
 

 

(KAU)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif