Ilustrasi by Medcom
Ilustrasi by Medcom

Persipura Babak Belur di Markas PSM

Bola liga indonesia persipura jayapura psm makassar liga 1 indonesia
Patrick Pinaria • 18 November 2019 21:04
Makassar: PSM Makassar sukses memetik kemenangan atas Persipura Jayapura pada pekan keempat Liga 1 Indonesia 2019, Senin 18 November. Tanpa ampun, tim yang berjuluk Juku Eja tersebut menghajar tim tamu dengan skor telak 4-0.
 
PSM tampil agresif sejak awal pertandingan yang digelar di Stadion Andi Mattalatta itu. Buktinya, mereka langsung merebut keunggulan ketika laga baru berjalan 12 menit.
 
Ezra Walian menjadi pencetak gol pembuka untuk PSM saat itu. Penyerang jebolan akademi Ajax itu sukses melepaskan tembakan keras ke gawang Persipura usai memenangkan duel dengan bek Persipura Ricardo Salampessy.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  PSM terus membombardir pertahanan Persipura meski sudah unggul. Alhasil, tim besutan Darije Kalezic tersebut mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-34.
 
Kali ini, gol dicetak Muhammad Rizky Pratama. Memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti, Rizky melepaskan tendangan keras ke dalam gawang.
 
Unggul dua gol tak membuat para pemain PSM puas. Mereka terus menekan pertahanan Persipura. Hingga akhirnya, PSM memperbesar keunggulan jelang turun minum lewat gol Amido Balde.
 
Berawal dari pergerakan Rizky Pellu di sayap kanan. Kemudian, ia melepaskan umpan tarik yang sukses disontek Balde dengan baik.
 
Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan lagi tercipta. Skor 3-0 untuk keunggulan PSM bertahan.
 
Memasuki babak kedua, PSM tampak menurunkan tempo permainan. Namun, situasi tersebut gagal dimanfaatkan Persipura. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu masih kesulitan membangun serangan.
 
Alih-alih bakal mengejar ketinggalan, Persipura malah harus kebobolan jelang laga berakhir. Tepatnya pada masa injury time. Saat itu, penyerang PSM Ferdinand Sinaga sukses membobol gawang Persipura usai mendapat umpan lambung dari Muhammad Arfan.
 
Gol Ferdinand sekaligus menjadi penutup pesta PSM pada laga tersebut. Mereka mengakhiri laga dengan skor akhir 5-0 atas Persipura.
 
Berkat kemenangan ini, PSM naik ke posisi kedelapan klasemen sementara dengan mengoleksi 39 poin. Mereka kini hanya terpaut tiga poin dari Borneo yang berada di posisi keempat.
 
Sementara itu, Persipura masih bertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 44 poin. Namun, mereka gagal memangkas jarak dengan Bali United yang berada di puncak klasemen. Mereka masih terpaut 13 poin dari Bali United.
 
Kekalahan ini juga menambah catatan buruk Persipura dalam tiga pertandingan terakhir. Mereka terhitung belum pernah meraih kemenangan dalam periode tersebut dengan rincian dua kekalahan dan satu kali imbang.
 

Susunan pemain:
 
PSM Makassar: Rivky Mokodompit, Beny Wahyudi, Aaron Evans, Munhar, Taufik Hidayat, Rizky Pellu, Rasyid Bakri/Muhammad Arfan (66'), Rizky Eka Pratama, Marc Klok, Amido Balde/Ferdinand Sinaga (83'), Ezra Walian/M. Rahmat (79').
 
Persipura Jayapura: Dede Sulaiman; Anis Tjoe, Ricardo Salampessy/Israel Wamiau (37'), Andre Ribeiro, Yustinus Pae, Muhammad Tahir/Ronaldo Wanma (59'), Oh In-kyun/Boas Solossa (67'), Ian Louis Kabes, Todd Rivaldo Ferre, Gunansar Mandowen, Titus Bonai.
 

Video: Liverpool Terancam Kehilangan 4 Pemain Akibat Cedera
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif