Jelang Persija Jakarta vs Persib Bandung

Duel Persija vs Persib, Pertarungan Sengit di Lini Tengah

Roni Kurniawan 30 Juni 2018 16:48 WIB
liga 1 indonesia
Duel Persija vs Persib, Pertarungan Sengit di Lini Tengah
Duel Persija Jakarta vs Persib Bandung pada Liga 1 Indonesia 2017 (Foto: ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)
Bandung: Laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung diprediksi akan menampilkan permainan yang menarik dengan sederet materi pemain kedua tim yang memumpuni. Lini tengah akan menjadi kunci kesuksesan salah satu tim untuk bisa meraih tiga poin di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu 30 Juni 2018.

Hal itu diungkapkan Budiman Yunus, legenda sepakbola yang pernah memperkuat tim nasional Indonesia pada periode 1996-2000. Baginya lini tengah kedua tim akan menjadi perhatian khusus pada laga nanti malam. Di kubu tuan rumah, Persija memiliki Rohit Chad yang akan berduel dengan Jonathan Bauman sebagai motor serangan Persib.

"Pastinya di gelandang serang akan sengit. Bauman di Persib sangat berperan sekali, di Persija juga ada Rohit yang juga sangat mobile," kata Budiman saat dihubungi awak media, Sabtu 30 Juni 2018.

Klik di sini: Gagal di Piala Dunia, Pelatih Islandia Jadi Wasit

Budiman mengatakan, kedua pemain itu akan memiliki andil yang cukup besar untuk menopang lini depan. Terlebih Persija diprediksi akan memainkan Marko Simic yang telah menjalani sanksi dua laga. Sedangkan di kubu Persib, pencetak gol terbanyak saat ini N'Dousel Ezechiel akan tetap menjadi andalan lini depan.


"Dua pemain depan ini akan menjadikan satu tantangan buat pemain belakang tim. Tapi siapapun yang siap itu yang akan menang," sambungnya.

Klik di sini: Pulang dari Rusia, Skuat Korea Selatan Dilempari Telur

Namun mantan pemain dua klub ini menilai Persib lebih unggul melihat beberapa pertandingan terakhir yang mampu bermain apik. Akan tetapi, Persija pun kini tengah percaya diri setelah kembalinya Simic. Sementara laga melawan Persebaya Surabaya yang berkesudahan 1-1 di Stadion PTIK, Jakarta takkan mengganggu mental Persija.

"Sekarang Persib lagi di atas, performanya sangat bagus maen terakhir lawan PSMS menang 3-0 ini bekal dan motivasi untuk lawan persija. Persija sekarang juga di atas, apalagi main di Jakarta tentu ingin membuktikan kemenangan," pungkasnya.

Sementara itu berdasarkan klasemen Liga 1 Indonesia 2018, Persib untuk sementara berada diurutan delapan dengan koleksi 18 poin hasil dari 11 laga yang telah dijalani. Sedangkan Persija berada satu strip di bawah Persib dengan 17 poin dari 11 laga.

Aksi-aksi Unik Suporter Piala Dunia




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id