Liga 1 Indonesia 2018

Periode Berat PSM Makassar

Ahmad Mustaqim 05 Juli 2018 23:47 WIB
liga 1 indonesia
Periode Berat PSM Makassar
Pelatih PSM Rene Albert (tengah) saat menjalani konferensi pers jelang lawan Persija (Foto: Ahmad Mustaqim/Medcom.id)
Bantul: PSM Makassar dihadapkan dengan laga berat seusai libur lebaran. Mereka harus menjalani empat laga tandang sekaligus.

Pertama, mereka akan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta (6 Juli 2018). Selanjutnya, laskar Juku Eja akan menghadapi Bali United (11 Juli 2018), PSMS Medan (23 Juli 2018), dan PSIS Semarang (30 Juli 2018).

Sedangkan, laga kandang melawan Bhayangkara FC yang dijadwalkan 15 Juli 2018 tak bisa digelar di Stadion Andi Mattalatta. Alasannya pencahayaan tak memenuhi standar siaran langsung televisi.


"Situasi PSM saat ini beda dengan tim lain. Setelah libur ini agenda kami akan melakoni empat laga tandang. Karena ada laga kandang 15 Juli meragukan, kami akan menjalani laga di luar kota. Ini sangat berat untuk kami," ujar Rene Albert di Stadion Sultan Agung Bantul Kamis, 5 Juli 2018.

Klik di sini: Timnas Indonesia Masuk Grup Mudah di Asian Games

PSM dalam tren positif sebelum libur lebaran dengan memuncaki klasemen sementara Liga 1. Saat ini, setiap laga timnya tidak ada yang mudah.

Setelah libur, Rene Albert melihat timnya sudah langsung menunjukan peningkatan kemempuan ke level tertentu. Ia mengatakan peningkatan itu dalam aspek mentalitas, kebugaran, dan keharmonisan tim.

"Dalam hal persiapan, kami hanya bisa mempersiapkan secara mental dari satu pertandingan ke pertandingan yang lain," ujarnya.

Selain laga berat, PSM juga dipastikan tak diperkuat sejumlah pemain andalannya. Wiljan Pluim tak bisa dimainkan karena sedang terkena hukuman. Kemudian, Rifki Mokodompit
sedang mengalami cedera. Pun dengan Hasim Kipuw yang mengalami cedera selangkangan.

"Lalu ada Asnawi (Mangkualam) yang bermain main untuk Timnas U-19 di Piala AFF. Mereka tidak tersedia untuk laga besok (melawan Persija)," ungkapnya.

Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id