Ilustrasi by Medcom.id
Ilustrasi by Medcom.id

Liga 1 Force Majeur, Borneo FC Pulangkan Pemain

Bola Virus Korona liga 1 indonesia
Rendy Renuki H • 30 Maret 2020 09:00
Jakarta: Status force majeur Liga 1 2020 yang ditetapkan PSSI membuat sejumlah tim mengambil keputusan memulangkan pemain. Keputusan tersebut juga dilakukan salah satunya oleh Borneo FC.
 
Tim Pesut Etam memulangkan para pemainnya hingga ada keputusan dari PSSI terkait kelanjutan liga. Pasalnya PSSI memberlakukan status force majeur hingga 29 Mei mendatang.
 
PSSI akan menginzinkan Liga 1 dilanjutkan pada 1 Juli jika tak ada perpanjangan status darurat korona. Namun Liga 1 juga berpotensi dihentikan permanen jika status darurat korona diperpanjang pemerintah.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kita mengikuti intruksi dari surat PSSI (27 Maret lalu) yang akan menunda kompetisi sampai bulan Mei. Melihat kondisi ini akhirnya kita membuat kebijakan untuk memulangkan pemain terlebih dahulu sampai ada keputusan dari pihak PSSI," kata Farid Abubaka, manajer Borneo FC lewat rilis yang diterima Medcom.id.
 
"Kita juga ingin mendukung pemerintah, apalagi wabah ini jadi bencana di semua daerah di Indonesia. Kita juga mau memutus penyebaran Covid-19 ini," sambungnya.
 
Ia pun berharap pandemi korona yang terjadi di Indonesia segera berakhir. Agar kompetisi Liga 1 bisa kembali bergulir. Serta kehidupan masyarakat di Indonesia pada umumnya kembali berjalan normal.
 
"Semoga wabah Covid-19 di negeri ini bisa lekas hilang dan kehidupan kita semua bisa berjalan normal. Kita berjuang bersama melawan virus ini," pungkasnya.
 

(REN)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif