Pelatih Sabah FA Kurniawan Dwi Yulianto-Medcom.id/Daviq
Pelatih Sabah FA Kurniawan Dwi Yulianto-Medcom.id/Daviq

Piala Gubernur Jatim 2020

Sabah FA Ogah Mengalah di Piala Gubernur Jatim

Bola sepak bola liga dunia
Daviq Umar Al Faruq • 10 Februari 2020 21:34
Buat Kurniawan alias si Kurus perubahan yang ada di Arema tidak membuat mereka lebih lemah. Arema dinilainya akan lebih kuat.
 
Malang: Tim asal Malaysia, Sabah FA tak memiliki target khusus di ajang Piala Gubernur Jatim 2020. Klub pendatang di Malaysia Super League 2020 ini menjadi salah satu kontestan luar negeri di Piala Gubernur Jatim 2020. Sabah masuk ke dalam Grup B pada babak penyisihan, bersama Arema FC, Persela Lamongan dan Persija Jakarta.
 
"Target khusus tidak ada. Kita benar-benar di ajang ini persiapkan tim untuk mengetahui sejauh mana progress preseason kita, game plan kita," kata Pelatih Sabah FA Kurniawan Dwi Yulianto, Senin 10 Februari 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Tapi, tidak ada target khusus bukan berarti kita mau mengalah. Karena ajang ini buat kami untuk mempersiapkan mental pemain," imbuh si Kurus, sapaan akrab Kurniawan.
 
Laga pertama Sabah FA di Piala Gubernur Jatim yakni melawan tuan rumah Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa 11 Februari 2020. Kurniawan menilai Arema adalah tim besar dengan suporter yang luar biasa.
 
"Buat saya perubahan yang ada di Arema tidak akan membuat mereka lebih lemah. Tapi dengan perubahan itu mereka akan lebih kuat dan juga sekarang dilatih oleh pelatih yang kita tahu kualitasnya dan mereka akan semakin solid," jelasnya.
 
"Laga pertama ini bagus sekali buat kita. Karena tanggal 1 Maret kita bakal menghadapi away game. Tentu lawan Arema akan sangat bermanfaat, yakni menghadapi tim besar dan suporter yang besar," tambahnya.
 
Mantan striker andalan Timnas Indonesia di era 1990-an ini, mengaku saat ini telah memiliki gambaran terkait komposisi pemain di Sabah FA. Namun, Kurus masih ingin mencoba komposisi lain, salah satunya lewat ajang Piala Gubernur Jatim.
 
"Walau kerangka dan komposisi tim sudah ada gambarannya, tetapi tetap kita harus mempersiapkan plan B kita bila seandainya ada pemain yang tidak bisa main," pungkasnya.
 
Video: Sukses Tumbangi AC Milan, Inter Melesat ke Puncak Klasemen

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif