Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy (Dok. PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy (Dok. PSSI)

Simon McMenemy Bakal Didepak dari Kursi Pelatih Timnas Indonesia

Bola timnas indonesia
Rendy Renuki H • 06 November 2019 00:24
Jakarta: Simon McMenemy bakal didepak dari kursi pelatih Timnas Indonesia. Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan usai menggelar rapat Exco, Selasa 5 November.
 
Iwan Bule--sapaan Iriawan, mengatakan segera mempersiapkan pelatih baru bagi Timnas. Prestasi melempem skuat Garuda di tangan Simon menjadi alasan utama PSSI akan memutus kontrak pelatih asal Skotlandia tersebut.
 
"Kalau sudah dapat (pelatih baru), kita akan lakukan pemutusan kontrak sesuai dengan aturan, karena sudah mendesak untuk persiapan (Timnas) U-20," kata Iwan Bule usai rapat di Kantor PSSI, FX Sudirman, Jakarta, sekitar pukul 21.00 WIB.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Namun ia mengatakan akan mengakhiri kerja sama dengan Simon sesuai aturan yang ada. Agar ke depannya tidak timbul masalah bagi PSSI karena dianggap mengambil keputusan sepihak.
 
"Kita akan lakukan pemutusan kontrak dengan aturan yang ada. Yang jelas, kalau kita penuhi aturan yang ada, tidak boleh nanti yang bersangkutan (Simon) komplain," sambung mantan Kapolda Jawa Barat tersebut.
 
Kiprah Timnas Indonesia di tangan Simon McMenemy memang mengalami penurunan. Bahkan Skuat Garuda babak belur di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Asia.
 
Indonesia sudah mengantongi empat kekalahan beruntun di Grup G Kualifikasi Piala Dunia saat dipimpin Mantan pelatih Bhayangkara FC itu. Indonesia kalah dari Malaysia, Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif