Penjaga gawang Persib Bandung M Natshir (kiri). (Foto: Antara/Yusran Uccang)
Penjaga gawang Persib Bandung M Natshir (kiri). (Foto: Antara/Yusran Uccang)

Patah Tulang Kering, Kiper Persib Jalani Operasi di Jakarta

Bola persija persib bandung liga 1 indonesia
Roni Kurniawan • 11 Juli 2019 16:13

Persib Bandung mengonfirmasi bahwa sang kiper Muhammad Natshir menjalani operasi. Deden, sapaan karibnya sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Bandung: Kiper Persib Bandung Muhammad Natshir atau akrab disapa Deden harus menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Jakarta akibat mengalami cedera patah tulang fibula. Deden mengalami cedera saat memperkuat Persib melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu, 10 Juli 2019.
 
"Deden masih dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta, dia baru selesai menjalani operasi," ujar dokter tim Persib, Rafi Ghani, saat tiba di Bandung, Kamis 11 Juli 2019.
 
Rafi mengaku, tindakan operasi langsung dilakukan karena mengalami beberapa patah tulang kering. Cedera tersebut pernah dialami Dedi Kusnandar dan Kim Jeffrey Kurniawan, namun Deden mengalaminya lebih parah dibandingkan dua pemain tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Cedera yang terjadi pada Deden ini berbeda dengan Kim dan Dedi. Kalau Kim sama Dedi itu fraktur tulang fibula, dan itu tidak perlu dilakukan operasi. Kalau Deden karena frakturnya mulitipel bukan cuma satu fibul, tapi sama fraktur tibianya, dan memang harus dilakukan satu oprasi," tutur Rafi.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Hari Ini

Tindakan operasi dilakukan, lanjut Rafi, agar mempercepat proses pemulihan tulang kering yang patah. Hal itu pun agar tulang kering yang patah bisa menyambung kembali sesuai dengan posisi awal.
 
"Supaya mempercepat penyembuhan dan nanti pada saat penyembuhan nyambung lagi tulangnya sesuai dengan bentuk normal sebelumnya," ungkapnya.
 
Kini, kiper pemilik nomor punggung 1 itu pun masih menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Jakarta. Rafi belum bisa memastikan Deden bisa kembali ke Bandung.
 
"Sekarang masih dirawat disana," tegasnya.
 
Video: Solksjaer Tak Akan Melepas Pogba
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif