Ekspresi Ryuji Utomo setelah membawa Persija Jakarta menang atas PSM Makassar di leg 1 Piala Indonesia (MI/Pius Erlangga)
Ekspresi Ryuji Utomo setelah membawa Persija Jakarta menang atas PSM Makassar di leg 1 Piala Indonesia (MI/Pius Erlangga)

Persija Menang Tipis atas PSM di Leg 1 Final Piala Indonesia

Bola Piala Indonesia
Gregorius Gelino • 21 Juli 2019 19:02
Jakarta: Persija Jakarta sukses meraih kemenangan tipis 1-0 atas PSM Makassar di leg pertama final Piala Indonesia. Satu-satunya gol di laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu, 21 Juli dicetak oleh pemain pengganti Ryuji Utomo di menit ke-87.
 
Tampil di depan pendukung sendiri, Persija mendominasi jalannya pertandingan sepanjang babak pertama. Sayangnya Macan Kemayoran tidak mampu mencetak satu gol pun ke gawang PSM.
 
Juku Eja baru bisa keluar dari tekanan di babak kedua. Namun, serangan yang mereka bangun kerap kandas di tengah jalan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  PSM menciptakan peluang emas di menit ke-70 melalui Guy Junior. Meski telah berhadapan satu lawan satu dengan Shahar Ginanjar, ia gagal memaksimalkan peluang yang ada.
 
Tak inign dipermalukan di depan pendukung sendiri, Persija bermain semakin terbuka. Pasukan Luis Banuelos akhirnya mencetak gol di menit ke-87 melalui bek tengah Ryuji Utomo. setelah memanfaatkan umpan sepak pojok.
 
PSM berusaha mengejar ketertinggalan di sisa waktu yang ada. Namun hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada gol tambahan yang tercipta.
 
Meski hanya menang tipis, ini menjadi modal berharga bagi Persija. Mereka hanya butuh hasil imbang atau tidak kalah lebih dari dua gol di leg kedua dari PSM untuk menjuarai Piala Indonesia.
 
Susunan pemain:
 
Persija (4-3-3): Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Rezaldi Hehanusa, Maman Abdurahman, Tony Sucipto; Bruno Matos, Rohit Chand, Sandi Sute; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri Setiawan
 
PSM (4-3-3): Hilman Syah; Asnawi Mangkualam, Aaron Evans, Abdul Rahman, Beny Wahyudi; Marc Klok, Rasyid Bakri, Rizky Pellu; Zulham Zamrun, Guy Junior, Rahmat
 
Video: Kalahkan Senegal, Aljazair Juara Piala Afrika 2019
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif