Dua pemain asing baru Arema saat latihan perdana-Medcom.id/DAVIQ
Dua pemain asing baru Arema saat latihan perdana-Medcom.id/DAVIQ

Dua Pemain Asing Anyar Arema Butuh Waktu

Bola bola arema malang liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 10 Januari 2019 22:25
Dua pemain asing baru Arema FC, yakni Robert Lima Guimaraes (Brasil) dan Pavel Smolyachenko (Uzbekistan) melahap semua porsi latihan yang diberikan tim pelatih.

Malang: Dua pemain asing baru Arema FC, yakni Robert Lima Guimaraes (Brasil) dan Pavel Smolyachenko (Uzbekistan), langsung ikut latihan perdana di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur, Kamis 10 Januari 2019. Keduanya tampak melahap semua porsi latihan yang diberikan tim pelatih.

Kedua pemain asing anyar itu, berlatih bersama tiga pemain lokal yang juga baru gabung, yakni Sandy Firmansyah, Ikhfanul Alam, dan Rachmat Latief.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Pelatih Arema FC Milomir Seslija mengatakan, kedua pemain asing tersebut baru kali pertama merumput di Indonesia. Wajar jika performa keduanya belum bisa dilihat pada latihan perdana. Baca juga: Empat Pemain Masih Absen, Ini Jawaban Indra Sjafri

"Pemain baru asing butuh pengalaman juga. Hari ini latihan perdana, tak bisa terburu-buru menilai mereka. Keduanya baru saja datang, memang butuh waktu. Kita tak bisa nilai dulu," katanya usai latihan.

Menurut pantauan Medcom.id, kedua pemain asing tersebut tak canggung saat melahap setiap porsi latihan. Hanya saja, keduanya terlihat belum banyak berkomunikasi dengan pemain lainnya.

Di sisi lain, pelatih yang akrab disapa Milo ini mengaku masih belum berpikir untuk menambah pemain. Sebab, menurutnya Arema kini memiliki pemain yang cukup, baik dari pemain muda maupun pemain senior.

Baca juga: Latihan Perdana, Sembilan Pemain Arema Absen

"Kita lihat Arema punya empat pemain Timnas yang bagus, hanya sekarang tak ikut latihan. Dan pemain muda bertalenta tahu bagaimana bermain," ujarnya.

"Tapi ini saatnnya jika mereka (pemain muda) belajar, maka akan masuk ke first team. Ini penting ada juga dari akademi dan memberi motivasi kepada mereka," pungkasnya.

Pada latihan perdana ini, sembilan pemain pilar Singo Edan absen. Mereka adalah Arthur Cunha, Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Ricky Ohorella, Ridwan Tawainella, Makan Konate, Hanif Sjahbandi, Muhammad Rafly, dan Dalmiansyah Matutu.

Mayoritas pemain yang absen masih berada di kampung halamannya. Hanya tiga pemain, yakni Hanif, Rafly, dan Matutu yang sedang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22.

Video: PSSI Setengah Hati Berantas Match Fixing?
 


(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi