Ditekuk PSS, Kans Persita Lolos Semifinal Kian Berat
Dua pemain Persita Tangerang (putih) tengah mencoba merebut bola dari kaki pemain PSS Sleman pada lanjutan babak delapan besar Liga 2 (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Sleman: Pelatih Persita Tangerang Wiganda Saputra tidak bisa menutupi kekecewaannya usai timnya dibungkam tuan rumah PSS Sleman pada babak 8 besar Liga 2 2018, Jumat 2018. Tak hanya kecewa dengan penampilan anak asuhnya, ia juga menyebut kans Persita untuk lolos ke semifinal menjadi lebih berat.

Persita Tangerang menelan kekalahan 1-4 dari PSS Sleman pada pekan kelima babak delapan grup B Liga 2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Gawang Laskar Pendekar Cisadane diberondong hattrick Cristian 'El Loco' Gonzales (menit '2, '7, dan '74) serta satu gol Rifal Lastori ('32). Satu gol Persita dicetak Aldy Al Cahya ('72).

"Saya sangat kecewa dengan penampilan tim hari ini. Ini di luar dugaan saya," kata Wiganda seusai pertandingan. 
 

Baca: Hattrick 'El Loco' Bawa PSS Sleman Gebuk Persita


Menurut dia, strategi yang diinstuksikannya tak bisa diterapkan dengan baik oleh para pemain di lapangan. Lini belakang Persita dengan mudah dieksploitasi pemain depan PSS.


"Strategi kami tidak bisa jalan. Lini belakang terlalu gampang diterobos. (Cristian) Gonzales juga bisa leluasa bergerak," ujarnya. 

Wiganda akan mengevaluasi buruknya permainan Persita. Dari target mencuri poin, Persita gagal mendapat poin. Padahal, setelah ini merekan akan melakoni laga tandang yang tidak kalah berat, yakni melawan Madura FC di Sumenep, Jawa Timur.

Dengan kekalahan ini, maka, tidak ada kata lain bagi Persita selain tampil habis-habisan dan mengalahkan Madura FC demi membuka peluang lolos ke semifinal Liga 2.
 

Baca juga: Bima Sakti Waspadai Pemain Blasteran Thailand


"Ini perlu kerja ekstra keras untuk bisa lolos ke semifinal. Kans masih ada tapi lebih berat lagi," kata di. 

Saat ini, Persita duduk di posisi dua klasemen sementara Grup B dengan koleksi tujuh poin dari lima laga --kalah selisih gol dari PSS yang mengoleksi poin sama. Adapun, Madura FC dan Persiraja Banda Aceh menempati posisi tiga dan empat dengan raihan enam poin.

Kedua tim baru akan memainkan laga kelimanya di markas Persiraja Banda Aceh, Sabtu 17 November. Andai salah satu klub meraih kemenangan atau laga berkesudahan imbang, maka, otomatis Persita akan terlempar dari posisi dua. 

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Preview Indonesia Vs Thailand




(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id