Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi (ANTARA FOTO/Septianda Perdana)
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi (ANTARA FOTO/Septianda Perdana)

Respons Ketum PSSI Soal Penangkapan JLE

Bola pssi Pengaturan Skor Sepak Bola
Rendy Renuki H • 27 Desember 2018 20:58
Jakarta: Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Johar Lin Eng (JLE), ditangkap Kepolisian Republik Indonesia terkait kasus pengaturan skor, Kamis 27 Desember. Penangkapan dilakukan Satgas Antimafia Bola bentukan Polri di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.
 
JLE ditangkap setibanya di Halim usai menumpangi pesawat Citilink QG-122 dari Solo, Jawa Tengah. Ia diringkus pukul 10.12 WIB di area kedatangan Bandara Halim Perdanakusuma dan dibawa ke Polda Metro pada pukul 10.19 WIB.
 
Mengetahui kabar tersebut, PSSI langsung merespons tindakan penangkapan yang dilakukan kepolisian. Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengatakan menyerahkan sepenuhnya proses pemeriksaan kepada kepolisian.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Terkait status pak Johar, kami menyerahkan penuh pemeriksaan kepada kepolisian. PSSI juga menghargai proses pemeriksaan yang dilakukan Komite Disiplin terkait semua kasus pengaturan skor dan lain-lain," kata Edy lewat keterangan resminya, Kamis 27 Desember.
 
JLE sendiri saat ini statusnya telah ditetapkan sebagai tersangka. Selain dirinya, kepolisian juga telah mengamankan dua tersangka lainnya terkait kasus pengaturan skor.
 
Mereka adalah mantan anggota Komite Wasit Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Priyanto (alias P), dan Anik Yuni Artika Sari (alias A) yang diketahui berprofesi sebagai wasit futsal.
 
"Kami menangkap pelaku inisial P di Semarang. Penyidik juga menangkap di daerah Pati inisial A. Kemudian, dalam penyidikan berkembang kami menemukan tersangka JLE itu," kata Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Kamis, 27 Desember 2018.
 
"Untuk tersangka A ini sudah kami terbangkan ke Jakarta. Kemudian untuk nanti tersangka P akan kami bawa ke Jakarta, tapi menunggu waktu," ungkap Argo.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif