PSS Raih Kemenangan Perdana di Babak 8 Besar
Pemain PSS, Ichsan Pratama membawa bola dijaga empat pemain Madura FC. Medcom.ID-Ahmad Mustaqim
Sleman: PSS Sleman akhirnya meraih kemenangan perdana pada babak delapan besar Grup B Liga 2 Indonesia 2018. Kemenangan didapat PSS usai mengalahkan Madura FC di Stadion Maguwoharjo Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa 6 November 2018. 

Bermain di hadapan puluhan ribu suporternya, PSS bermain cukup dominan. Lini tengah PSS dikawal Dave Mustaine dan Amarzukih cukup memberikan keseimbangan. Meski ada sejumlah kesalahan kecil dalam mengatasi serangan Madura FC. 

Sementara, lini serang PSS yang diisi Cristian 'El Loco' Gonzales, Ichsan Pratama, dan Qischil G Minny, tampil kurang gereget. Sejumlah peluang yang tercipta gagal berbuah gol. Hingga babak pertama usai, kedua tim tetap bermain imbang 0-0. 


Baca juga: Latihan Terakhir Timnas Indonesia Jelang Kontra Singapura

Kedua tim gantian menyerang pada babak kedua. Gawang Madura FCyang dikawal Usman Pribadi masih sulit untuk dijebol para pemain PSS. 

Akhirnya, gol kemenangan PSS hadir pada menit ke 81. Saat pemain Madura FC menilai pemain pengganti PSS, Ilhamul Irhaz dalam posisi offside, wasit tak menilai demikian. Irhaz dengan mudah membawa bola di sisi kiri pertahanan Madura FC. 

Umpan crossing Irhaz sebetulnya tak sempurna dan bisa dihalau pemain belakang Mochamad Choirul Rifan. Sayang, sapuan bola dengan sundulan itu masuk ke gawang sendiri. PSS sementara unggul 1-0. 

Baca juga: Riko Optimistis Indonesia Lolos dari Persaingan Grup B

Keunggulan membuat penonton di Stadion Maguwoharjo bersuka cita. Di sisi lain, tensi permainan di lapangan semakin tinggi. Beberapa kali wasit Khairuddin menghentikan sementara pertandingan, karena insiden pemain hingga ofisial tim. Hingga peluit panjang berbunyi, PSS menang tipis 1-0 atas Madura FC. 

Ketegangan antarofisial kembali terjadi di pinggir lapangan usai laga. Sejumlah suporter juga ada turun ke lapangan. Terlepas insiden itu, pelatih Seto Nurdyantoro mengakui sangat mensyukuri kemenangan PSS. Ia menilai pertandingan melawan Madura FC sangat berat, melelahkan dan sulit.

"Tapi kememangan ini adalah target kami. Saya mengapresiasi perjuangan semua pemain," katanya. 

Baca juga: Debutan Ini Targetkan Timnas Indonesia Juara

Seto menganggap timnya bermain baik di babak pertama. Namun, permainan anak asuhnya menurun di babak kedua. Ia juga menilai masih adanya kelamahan di lini tengah dan belakang timnya. 

"Ini yang masih menjadi pekerjaan rumah kami. Emosional para pemain juga harus kami perbaiki," ucapnya. 

Sementara, pelatih Madura FC Salahudin menilai anak asuhnya sudah bermain luar biasa. Ia enggan menyalahkan gol PSS yang dinilai berbau offside. 

"Tapi memang hasilnya demikian. Para pemain sudah protes (gol PSS), namun itu tetap terjadi," kata dia. 

Dengan hasil ini PSS menduduki peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan torehan 4 angka. Posisi teratas dihuni Persiraja Banda Aceh yang mengumpulkan 6 poin. Sementara, Persita Tangerang di posisi ketiga dengan nilai 4 (kalah agregat gol dari PSS). Sedangkan Madura FC berada di peringkat keempat dengan 3 poin.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?

Video: Masyarakat Antusias Sambut Piala AFF 2018
 



(RIZ)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id