Bayu Pradana (Medcom/Rendy Renuki H)
Bayu Pradana (Medcom/Rendy Renuki H)

Pertimbangan Barito Putera Rekrut Bayu Pradana

Bola liga indonesia
Rendy Renuki H • 22 Januari 2019 11:35
Jakarta: Barito Putera kembali kedatangan pemain baru yakni Bayu Pradana jelang kompetisi Liga 1 2019. Gelandang Timnas Indonesia itu resmi didatangkan Laskar Antasari dari Mitra Kukar, Selasa 22 Januari.
 
Bayu Pradana langsung disodori kontrak berdurasi dua tahun oleh Barito. Hasnuryadi Sulaiman, CEO tim yang bermarkas di Stadion 17 Mei Banjarmasin itu pun mengungkapkan alasan perekrutan Bayu Pradana.
 
Menurutnya, pengalaman dan kualitas pemain 27 tahun itu menjadi pertimbangan Barito untuk merekrutnya. Bayu Pradana memang telah kenyang pengalaman, mulai di kompetisi lokal hingga di Timnas Indonesia sejak Piala AFF 2016.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Apa pertimbangannya? Kualitas dan visi bermainnya bagus dengan jiwa yang spartan. Selain itu, Bayu juga sosok pemimpin di lapangan yang saat ini dibutuhkan Barito agar bisa nenularkan jiwa bermainnya kepada junior-juniornya di Barito Putera," kata Hasnuryadi di Instagram Barito.
 
Ia juga mengakui sebenarnya telah lama mengincar kapten Mitra Kukar tersebut. Namun, upaya mendatangkan Bayu Pradana baru terealisasi saat ini karena sang pemain terikat kontrak jangka panjang bersama Naga Mekes.
 
"Sebenarnya sudah lama kita memantau Bayu, tetapi karena terikat kontrak jangka panjang dengan tim yang masih saudara kita, jadi baru tahun ini kita menawarkan diri merekrutnya," sambung Hasnuryadi.
 
Barito Putera mendatangkan Bayu Pradana sehari setelah dilepas oleh Mitra Kukar. Skuat Naga Mekes ingin memberikan kesempatan Bayu bermain di kompetisi kasta tertinggi setelah harus terdegradasi ke Liga 2 musim ini.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif