Liga 1 Indonesia (Istimewa)
Liga 1 Indonesia (Istimewa)

LIB Baru Lunasi Rp5 M Subsidi Klub Liga 1

Bola liga 1 indonesia
Rendy Renuki H • 29 Desember 2018 23:00
Jakarta: PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi telah melakukan proses pembayaran subsidi klub Liga 1. Namun, LIB baru melunasi subsidi klub peserta Liga 1 musim 2018 sebesar Rp5 miliar.
 
Padahal, total subsidi yang wajib dibayarkan LIB kepada setiap klub Liga 1 berjumlah Rp7,5 miliar. Nominal itu sesuai dengan yang disepakati LIB dengan para klub kontestan Liga pada pertemuan awal musim.
 
Total subsidi Rp7,5 miliar tersebut akan dibagikan oleh LIB kepada setiap klub secara bertahap. Dengan perincian Rp5 miliar akan dibagikan secara bertahap (April-Desember, sedangkan Rp2,5 miliar akan diserahkan dengan menyesuaikan kegiatan klub pada pengembangan usia muda.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Khusus untuk kontribusi ke klub yang senilai Rp 5 miliar, sejauh ini PT LIB telah melunasinya. Per akhir Desember 2018, sebanyak 18 klub Liga 1 2018 sudah menerima uang kontribusi tersebut.
 
"Sesuai dengan perjanjian, kami telah membayarkan semua hak-hak klub di kontribusi awal yang nilainya Rp 5 miliar tersebut," jelas Risha Adi Widjaya, CEO LIB lewat keterangan resminya.
 
Untuk lebih memudahkan proses komunikasinya, setelah pengiriman uang kotribusi tersebut, PT LIB juga mengirimkan surat konfirmasi pembayaran kepada klub. Hal ini diyakini akan memudahkan klub untuk mengetahui proses pengiriman secara keseluruhan.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif