Liga 2 Indonesia 2018

Pelatih Kalteng Putra: PSS, 90 Persen Lolos Liga 1

Ahmad Mustaqim 27 November 2018 20:07 WIB
bolaliga 2 indonesia
Pelatih Kalteng Putra: PSS, 90 Persen Lolos Liga 1
Pelatih Kalteng Putra Kas Hartadi (kedua dari kiri)-Medcom.id/Ahmad Mustaqim
Sleman: Kalteng Putra akan tandang ke markas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Rabu 28 November 2018 besok. PSS dinilai lebih diunggulkan untuk laga menentukan sekaligus promosi ke Liga 1 Indonesia 2018 itu.

Pelatih Kalteng Putra Kas Hartadi mengatakan, timnya tak diunggulkan pada semifinal kedua nanti. Apalagi pada leg pertama saat jadi tuan rumah, Kalteng hanya bermain imbang 0-0 dengan PSS. 

Bagi pria berusia 47 tahun ini, PSS memiliki hampir semua aspek untuk lolos ke Liga 1 musim depan. Mulai dari materi pemain, stadion, hingga basis suporter yang kuat. 


Baca juga: El Loco Bakal Jadi Tumpuan PSS Sleman

"Mereka (PSS) layak untuk Liga 1. Bahkan PSS, 90 persen hampir lolos," kata Kas Hartadi di Stadion Maguwoharjo, Selasa 27 November 2018. 

Meski nyaris tak diunggulkan, ia meminta timnya tak ciut nyali. Ia ingin Kalteng Putra tetap menampilkan permainan terbaiknya. 

Datang ke Bumi Sembada (sebutan Kabupaten Sleman), Kalteng Putra membawa 18 pemain. Kas Hartadi mengaku tak ada banyak persiapan timnya untuk semifinal kedua. Ia menyatakan para pemainnya hanya melakukan latihan ringan di Stadion Maguwoharjo. 

Baca juga: El Loco Minta Pemain PSS Optimistis Menang

Mantan arsitek Sriwijaya FC ini masih tetap yakin timnya bisa menyulitkan PSS. Ia meminta para pemain tampil lepas dan mewaspadai Cristian Gonzales. 

"Kami juga ingin lolos (Liga 1). Tapi, mana yang terbaik di antara kedua tim, dia yang lolos ke Liga 1 duluan. Semoga pertandingan berjalan lancar," ujarnya. 

Sementara, pemain Kalteng Putra Ugik Sugiyanto paham betul kekuatan PSS. Ia mengaku akan tampil lepas. 

"Saya sudah beberapa kali pernah main di sini (Stadion Maguwoharjo). Semoga bisa tampil enjoy. Kami tak ada beban sama sekali," ungkapnya.

Video: PSM Makassar Rebut Puncak Klasemen Sementara Liga 1
 



(RIZ)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id