Demi Liga 1, PSS Sleman Wajib Taklukkan Kalteng Putra
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdyantoro (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Sleman: PSS Sleman akan menjalani laga leg kedua babak semifinal Liga 2 menghadapi Kalteng Putra di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta pada Rabu, 28 November 2018. Bermodal hasil imbang tanpa gol di pertemuan pertama, PSS lebih diunggulkan sebagai tuan rumah. 

Pelatih PSS, Seto Nurdyantoro menyadari situasi tersebut. Ia menilai, Kalteng Putra bukan lawan mudah bagi timnya. 

"Kalteng tim bagus. Mau tidak mau kita harus memenangkan pertandingan. Mau 1-0 atau lebih yang penting menang," kata Seto di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, 27 November 2018. 
 

Baca: Musim Depan, Toro Rosso Diperkuat Pembalap Thailand


PSS akan tampil tanpa Ikhwan Ciptadi untuk laga besok. Sang pemain harus absen karena akumulasi kartu kuning. Seto mengatakan posisi itu bisa digantikan Jodi Kustiawan atau Rian Miziar.


Di sisi lain, Seto juga kemungkinan akan melakukan perubahan susunan pemain. Rifal Lastori, yang tak masuk menjadi starter saat tandang ke markas Kalteng Putra, kemungkinan akan jadi pilihan utama. Namun, Seto mengaku masih harus melihat kondisi para pemain. 

"Perubahan untuk laga besok ada. Lihat perkembangan nanti. Kemarin memasang Mila (Irkham Zahrul Mila) itu hanya strategi. (Rifal) Lastori memiliki tipikal beda," katanya. 

Menurut dia, hasil imbang tanpa gol di kandang lawan menjadi sinyal positif bagi timnya. Namun, hal itu tak menjadi jaminan bisa dengan mudah lolos dari babak semifinal. 
 

Baca juga: Kombinasi Senior-Junior di Pelatnas Bulu Tangkis SEA Games 2019


"Hasil seri di laga besok bisa saja terjadi. Jika imbang 1-1 atau di atasnya, kita tidak lolos. Saya melihat (hasil imbang) jadi motivasi pemain meningkat, termasuk rasa percara diri," ujarnya. 

Dengan waktu jeda yang pendek dengan laga sebelumnya, kedua tim memang tak bisa melakukan banyak latihan. Seto hanya berharap para pemainnya bisa dengan baik menjaga kebugaran. 

"Kalteng mungkin akan tampil tanpa beban. Kuncinya nanti ada kemauan dan semangat pemain di lapangan," tuturnya. 

Pemain PSS, Bagus Nirwanto mengatakan timnya harus bekerja maksimal untuk laga besok. "Kami harus bisa menang agar bisa lolos Liga 1 dan juara," ucapnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Fajar/Rian Raih Gelar Turnamen Syed Modi International 2018




(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id