Liga 1 Indonesia 2018

Ditahan Imbang Perseru, Peluang Persib Raih Gelar Kian Tipis

Patrick Pinaria 23 November 2018 20:59 WIB
liga 1 indonesia
Ditahan Imbang Perseru, Peluang Persib Raih Gelar Kian Tipis
Ilustrasi by Medcom
Gianyar: Persib Bandung gagal memetik angka penuh saat berduel dengan Perseru Serui pada pekan ke-32 Liga 1 Indonesia 2018, Jumat 23 November. Sempat unggul dua gol, Maung Bandung malah harus puas ditahan imbang tim tamu dengan skor 2-2.

Persib sebetulnya mampu tampil agresif pada awal laga. Bahkan, mereka sudah membuka keunggulan ketika laga baru berjalan enam menit.

Gol mereka diciptakan oleh Patrich Wanggai. Supardi Nasir menjadi motor dari gol tersebut. Ia melepaskan umpan matang dari tendangan bebas sehingga mampu dimanfaatkan Wanggai dengan baik.


Tertinggal tidak membuat para pemain Perseru patah semangat. Mereka mampu bangkit dan menekan pertahanan Persib.

Baca: Firman Utina: Milla Buktikan Harga Enggak Bohong

Sejumlah peluang pun diciptakan Perseru melalui Beto, Anis Nabar, dan Kunihiro Yamashita. Namun, upaya mereka tidak ada yang membuahkan hasil.

Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Persib tidak berubah.

Persib kembali menunjukkan agresivitas ketika memasuki awal babak kedua. Persis seperti yang ditunjukkan pada awal babak pertama. Alhasil, mereka pun mampu menambah skor berkat gol Jonathan Bauman yang sukses meneruskan umpan dari Wanggai.

Meski tertinggal dua gol, Perseru tetap menunjukkan semangat mereka. Berkali-kali, mereka menekan pertahanan Persib. Namun, belum membuahkan hasil.

Gol ditunggu-tunggu Perseru pun akhirnya tercipta pada menit ke-83. Beto menjadi pemecah kebuntuan buat Perseru saat itu lewat tendangan penaltinya. Kesempatan penalti didapat Perseru setelah Beto dijatuhkan oleh bek Persib Victor Igbonefo.

Baca: Mourinho Serang Balik Casillas

Perseru makin agresif. Pada masa injury time, mereka secara mengejutkan mampu membobol gawang Persib lewat Sidik Saimima.

Perseru pun lagi-lagi mencetak gol lewat bola mati. Kali ini, gol diciptakan melalui kesempatan tendangan bebas yang sukses dituntaskan Saimima.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Laga pun berakhir dengan skor 2-2.

Hasil ini membuat Persib naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan perolehan 50 poin dan terpaut empat poin dari PSM Makassar yang berada di puncak klasemen. Posisi ini membuat Persib makin sulit untuk meraih gelar lantaran PSM baru akan memainkan laga ke-32 pada Minggu 25 November.


Susunan pemain:

Persib Bandung: I Made Wirawan, Ardi Idrus, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Tony Sucipto, Supardi Nasir, Atep, Hariono, Ghozali Siregar, Kim Jeffrey Kurniawan, Patrich Wanggai.

Perseru Serui: Samuel Reimas, Donny Harold Monim, Kelvin Wopi, Yamashita Kunihiro, Makarius Fredik Suruan, Arthur Bonai, Marten Merowi Raweyai, Moch. Sidik Saimima, Ronaldo Mesido, Yohanis Nabar, Alberto Antonio de Paula.


Video: Ketum PSSI Kaitkan Kegagalan Timnas dengan Wartawan

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id