Pembukaan Turnamen festival anak U-12 dan U-16 di Stadion mini Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu 24 November. (Medcom.id/Farhan Dwitama)
Pembukaan Turnamen festival anak U-12 dan U-16 di Stadion mini Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu 24 November. (Medcom.id/Farhan Dwitama)

Pembentukan Karakter Anak Lewat Festival Sepak Bola U-12

Bola sepak bola
Farhan Dwitama • 24 November 2018 11:14
Tangerang: Dinas Pemudan dan Olahraga Kota Tangerang Selatan resmi membuka turnamen festival sepak bola anak U-12, Sabtu 24 November di stadion mini Ciputat, kota Tangerang Selatan.
 
Turnamen festival untuk memperebutkan piala Wali kota Tangerang Selatan ini, diikuti oleh 30 tim sepak bola anak yang berasal dari kota Tangerang Selatan.
 
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Selatan, Entol Wiwi Martawijaya mengatakan, turnamen festival sepakbola anak ini dalam rangkaian Hari Ulang Tahun kota Tangsel ke-10.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dinas pemuda Olahraga Tangsel berharap, kedepannya, turnamen festival sepak bola anak Usia dini ini bisa melahirkan atlet berprestais asal kota Tangsel .
 
Hal itu, lanjut Wiwik diperkuat dengan terbangunnya karakter pemain, pelatih dan tim yang berkarakter sejak anak-anak usia pemula.
 
“Sepak bola anak ini diharapkan mampu membentuk karakter pemain, pelatih dan manajemen club berkarakter. Sehingga menciptakan karakter pemain yang tangguh dengan talenta yang menjadi bahan bibit untuk pesepakbola nasional,” kata dia.
 
Kegiatan ini lanjut dia, merupakan bentuk perhatian wali kota Tangerang Selatan terhadap sepakbola di kota Tangerang Selatan.
 
“Saya berharap, dari sekian anak di Tangsel ada yang masuk di timnas Indonesia bahkan klub profesional,” ucapnya di Stadion Mini Ciputat.
 
Selain sepak bola anak U12 yang diikuti 30 tim dari sekolah sepak bola se- Tangerang Selatan. Turnamen festival ini juga akan dimeriahkan dengan kompetisi sepak bola putri usia 16 pada Minggu 25 November besok.
 
“Beosk ada 10 tim wanita usia 16. Ini sistem setengah kompetisi, dengan durasi 1x15 menit hanya satu babak dalam setiap pertandingan,” ucap Kabid Peningkatan Prestasi dan olahraga Ucok A.H. Siagian.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi