Ilustrasi by Medcom.id
Ilustrasi by Medcom.id

APPI Soroti Sejumlah Hal Jika Liga 1 Dilanjutkan

Bola liga 1 indonesia
Rendy Renuki H • 27 Mei 2020 13:00
Jakarta: Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) menyoroti sejumlah hal jika Liga 1 dan Liga 2 2020 resmi dilanjutkan.
 
Pertama, APPI meminta PSSI memperhatikan protokol kesehatan. Pasalnya kompetisi berpeluang kembali bergulir di tengah pandemi korona yang masih mewabah.
 
APPI juga meminta PSSI mencarikan jalan keluar terkait masalah gaji pemain. Sejumlah klub diketahui ada yang memberikan gaji tidak sesuai dengan ketentuan PSSI.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Para pemain berharap kompetisi dapat dilanjutkan. Tentu juga harus memperhatikan protokoler kesehatan tidak hanya pas pertandingan, tapi juga saat latihan," kata general manager APPI Ponaryo Astaman.
 
"Selain itu kami juga menyampaikan terkait ada klub yang tidak memberikan hak kepada pemain yang tidak sesuai dengan surat keputusan PSSI," sambung Ponaryo.
 
Sementara, Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi menegaskan akan mempertimbangkan masukan dari APPI. Namun PSSI saat ini masih menunggu keputusan pemerintah soal status tanggap darurat Covid-19.
 
Apalagi PSSI pun masih berpegangan kepada Surat Keputusan yang dikeluarkan 27 Maret lalu. Di mana kompetisi masih ditangguhkan dengan status force majeur hingga 29 Mei.
 
"APPI memahami kondisi saat ini. Yang jelas hak dan kewajiban menjadi komitmen bersama kami. Bila kompetisi dilanjutkan kami akan berpegang sesuai protokoler kesehatan," tutur Yunus Nusi.
 

(REN)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif