NEWSTICKER
Suasana pertandingan Persebaya vs Persija. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Suasana pertandingan Persebaya vs Persija. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Komentar Pelatih dan Pemain Persija Usai Ditaklukkan Persebaya

Bola persija liga 1 indonesia
Kautsar Halim • 20 Februari 2020 21:48
Sidoarjo: Pelatih Persija Jakarta Sergio Farrias membeberkan alasan kekalahan timnya di final Piala Gubernur Jatim 2020 yang bergulir di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis 20 Februari. Menurutnya, itu terjadi karena kalah jumlah pemain.
 
Adalah Persebaya Surabaya yang menaklukkan Persija pada laga tersebut. Mereka mampu menang 4-1 dengan kondisi Persija yang kehilangan bek tengah Ryuji Utomo sejak menit ke-31.
 
Ryuji dianggap wasit sengaja menarik David Da Silva yang sudah menang dalam adu lari di barisan pertahanan terakhir. Wasit pun tanpa ragu-ragu langsung menghukumnya dengan kartu merah.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  “Pemain berkurang sehingga organisasi permainan tidak berkembang dan melawan tim sekelas Persebaya tentu susah,” ujar Farrias kepada wartawan seusai pertandingan.
 
Persija hanya mampu mencetak gol lewat sundulan Marko Simic pada menit ke-43. Sedangkan masing-masing gol Persebaya dicetak oleh Oktafianus Fernando (menit ke-3), Makan Konate (menit ke-52), Ricky Kambuaya (menit ke-55) serta Mahmoud Eid (menit ke-80).
 
Meski Persija kalah dengan kondisi tidak maksimal atau tampil dengan 10 pemain, namun Farrias tetap menerima hasil pertandingan. Dia pun tidak segan memberi ucapan selamat kepada Bajul Ijo--julukan Persebaya.
 
“Persebaya tim yang bagus dan pemainnya tahu apa yang harus dilakukan di lapangan,” ucap pelatih asal Brazil tersebut.
 
Sementara itu, pemain Persija Marc Klok juga menuturkan bahwa timnya kalah karena kehilangan satu pemain. Tapi dia tetap menerima hasil pertandingan dan merasa makin mantap menuju Liga 1 Indonesia 2020.
 
“Kami mau juara di turnamen ini. Tapi tidak apa-apa, kami sekarang fokus ke Liga 1 yang tidak lama lagi bergulir,” kata Klok. (ANT)
 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif