Ilustrasi medcom.id
Ilustrasi medcom.id

Wabah Virus Korona

Pemain PSS Sleman Diliburkan hingga 30 Maret

Bola liga indonesia Virus Korona liga 1 indonesia PSS Sleman virus corona
Patrick Pinaria • 20 Maret 2020 16:41
Jakarta: PSS Sleman memutuskan untuk meliburkan para pemainnya hingga 30 Maret. Keputusan itu diambil pihak klub demi mencegah penyebaran virus korona (covid-19).
 
Kompetisi sepak bola Indonesia saat ini dihentikan sementara oleh Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) dimulai pada Senin 15 Maret. Mereka menunda Liga 1 dan Liga 2 karena korona yang makin mewabah di Tanah Air.
 
Sejumlah klub di Indonesia pun akhirnya memanfaatkan waktu jeda dengan menggelar latihan kepada para pemainnya. Salah satunya adalah PSS.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Namun, PSS akhirnya memutuskan untuk meliburkan para pemainnya setelah menggelar rapat dengan manajemen dan para pelatih pada Kamis 19 Maret.
 
"Mempertimbangkan kondisi terkini serta mementingkan aspek kesehatan pemain serta ofisial, maka tim pelatih akan meliburkan tim mulai 20 hingga 30 Maret atau sampai ada instruksi resmi berikutnya dari PSSI," kata manajer PSS Danilo Fernando.
 
Tak hanya sekadar meliburkan pemain. PSS juga langsung melakukan tes kesehatan untuk pemain, staf pelatih, dan ofisial, sebagai langkah pencegahan penyebaran virus korona.
 
"Kita memang lakukan skrining dini terlebih dulu. Kalau kita temukan ada yang suspect, baru dilakukan isolasi dan pemeriksaan lebih lanjut," ujar dokter PSS Elwizan Aminudin.
 
"Bayangkan saja kalau orang sehat tes dengan yang sudah terpapar corona pasti ikut kena. Makanya kita lakukan deteksi dulu, besok hasilnya seperti apa baru kita lakukan tindakan lanjutan," kata dia menambahkan.
 
PSS saat ini berada di posisi ke-16 klasemen sementara dengan mengoleksi satu poin. Posisi tersebut merupakan zona degradasi.
 
Sejauh ini, PSS belum pernah meraih kemenangan hingga pekan ketiga bergulir. Rinciannya adalah dua kekalahan dan satu kali imbang.
 
Teranyar, PSS menelan kekalahan dari Persib Bandung pada pekan ketiga, Minggu 15 Maret. Pada laga tersebut, PSS kalah dengan skor 1-2. (Ant)
 

Video: Gelandang Juventus, Blaise Matuidi Positif Covid-19
 

 

(ASM)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif