Persebaya Surabaya sukses melaju ke semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 usai mengalahkan Madura United (Foto: Antara/Moch Asim)
Persebaya Surabaya sukses melaju ke semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 usai mengalahkan Madura United (Foto: Antara/Moch Asim)

Piala Gubernur Jatim 2020

Bungkam Madura United, Persebaya Melangkah ke Semifinal

Bola liga indonesia persebaya Madura United
Patrick Pinaria • 14 Februari 2020 18:21
Bangkalan: Persebaya Surabaya memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. Torehan itu didapat Bajul Ijo setelah membungkam Madura United dengan skor 4-2 pada laga ketiga penyisihan Grup A, Jumat 14 Februari.
 
Persebaya langsung tampil menekan sejak awal babak pertama. Peluang berbahaya diciptakan mereka lewat striker anyar, Makan Konate pada menit ke-12.
 
Sial bagi Persebaya. Kiper Madura United Satria Tama berhasil membendung upaya Konate di dalam kotak penalti.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Ancaman untuk Madura United kembali datang dari Konate. Kali ini, peluang mencetak gol tidak disia-siakan striker asal Malian tersebut. Tepat pada menit ke-21, ia sukses melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang tak bisa dibendung Satria.
 
Persebaya tak langsung mengendurkan serangan. Mereka terus meneror pertahanan Madura United. Hingga akhirnya, keunggulan bertambah jelang turun minum. Lagi-lagi, gol dicetak oleh Konate.
 
Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 2-0 untuk keunggulan Persebaya bertahan.
 
Memasuki babak kedua, tempo permainan sedikit berubah. Madura United tampil lebih agresif. Alhasil, Laskar Sapeh Kerab berhasil memperkecil ketinggalan lewat Beto Goncalves pada menit ke-59.
 
Persebaya tak ingin membiarkan Madura United memanfaatkan momentum kebangkitan. Hanya selang lima menit, Persebaya sukses memperlebar skor lewat gol David da Silva pada menit ke-64.
 
Semangat pantang menyerah kembali ditunjukkan Madura United. Mereka berhasil memangkas ketinggalan pada menit ke-66. Gol Haris Tuharea sukses mengubah kedudukan Madura United menjadi 2-3.
 
Persebaya mulai tancap gas lagi. Mereka terus menggempur pertahanan Madura United. Upaya Persebaya pun berujung manis karena sukses memperlebar skor menjadi 4-2 pada menit ke-80 berkat gol Arif Satria.
 
Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 4-2 bertahan dan memastikan kemenangan sekaligus tiket lolos ke semifinal untuk Persebaya.
 
Berkat kemenangan ini, Persebaya naik ke puncak klasemen sementara dengan mengoleksi enam poin. Namun, jumlah poin tersebut sudah cukup mengantarkan ke semifinal jumlah poin sudah tidak bisa dikejar dua tim seperti MU dan Persik Kediri.
 
Sementara itu, posisi puncak klasemen masih berubah andai Bhayangkara FC bisa memenangkan laga terakhir pada pukul 18.30 WIB. Saat itu, mereka akan berduel dengan Persik Kediri.
 

Susunan pemain:
 
Madura United: Satria, Jaime Xavier, Kadek Raditya, Rendika, Marckho, Guntur, Abimanyu, Brian, Tuharea, Greg, Beto.
 
Persebaya Surabaya: Rivky Mokodompit, Arif Satria, Rizky Ridho, Abu Rizal, Koko Ari Araya, Aryn Williams, Makan Konate, Hambali, Bayu Nugroho, Supriadi, David da Silva.
 

Video: Tendon Hamstring Pecah, Dembele Absen 6 Bulan
 

 

(PAT)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif